Anggota Komisi C DPRD Pati; H Suwito Dorong Penuntasan Fasilitas Stadion Joyokusumo

0
123
Anggota Komisi C DPRD Pati, H Suwito SH.

SAMIN-NEWS.com, PATI – Berkait dengan bidang tugasnya sebagai anggota legislatif yang duduk di Komisi C DPRD Kabupaten Pati, H Suwito SH, saat ini terus berupaya mendorong percepatan penyediaan fasilitas umum yang belum maksimal. Utamanya, adalah fasilitas di bidang olahraga karena mengingat Pati di Tahun 2022 nanti adalah sebagai tuan rumah penyelenggara Pekan Olah Raga Provinsi (Porprov) Jawa Tengah.

Dengan demikian, ungkapnya ketika ditemui tengah berada di lokasi Stadion Joyokusumo Pati, Rabu (9/9) siang tadi, pihaknya sangat merespons awal menyangkut pembangunan fasilitas lapangan rumput Stadion Joyokusumo yang kini tengah berlangsung. Sebab, pembangunan tersebut untuk menata fasilitas olahraga stadion yang menjadi kebanggaan warga Pati, sehingga hal tersebut merupakan titik awal perubahan untuk lebih berprestasi di bidang olahraga.

Karena itu, bukti awal bisa ditunjukkan kepada khalayak warga di Jawa Tengah dan juga tingkat nasional bahwa Pati mempunyai kemampuan maksimal dalam membangun fasilitas olahraga yang memang bertaraf nasional. ”Sedangkan dari sisi prestasi di tiap cabang olahraga bisa dibuktikan pada saat berlangsungnya momentum Porprov 2022 mendatang,”ujarnya.

Berdasarkan pertimbangan tersebut, lanjutnya, maka tahun depan (2021) seluruh fasilitas yang harus dusediakan dalam menyambut persiapan sebagai tuan rumah, paling tidak harus benar-benar sudah maksimal. Sehingga tidak hanya cukup lapangan rumput untuk lapangan stadion yang harus menggunakan rumput sentesis, tapi fasilitas lainnya seperti lintasan untuk cabang atletik juga harus sudah disiapkan secara maksimal.

Apalagi, dengan dilakukannya penataan lapangan rumput tersebut, maka kondisi fasilitas yang lain untuk cabang atletik tentu juga harus dilakukan pembenahan secara maksimal. Sebab, untuk penyediaan fasilitas tersebut tidakĀ  hanya dari cabang atletik seperti lari tapi juga nomor-nomor lainnya juga harus dipersiapkan, seperti lempar cakram, lempar lembing dan juga tolak peluru karena di cabang atletik para atlet di Pati juga potensial.

Kendati sebagai tuan rumah Porprov 2022 adalah bersama dengan Kudus, tapi dalam hal penyediaan fasilitas jika untuk semua cabang bisa dimaksimalkan, maka ke depan Pati tidak perlu lagi memikir kan fasilitas sarana dan prasarananya, sehingga tinggal mempersiapkan para atletnya. ”Dengan demikian, jika Pati ingin benar-benar membuktikan kemampuannya untuk berprestasi di bidang olahraga, maka harus dimulai dari penyediaan fasilitas kemudian baru memacu kemampuan para atletnya,”tandas Suwito.(ADV)