704 Siswa dan Guru SMP N 4 Pati Dapat Bantuan Kuota Internet

0
19
Wakil Kepala Sekolah SMP N 4 Pati, Zainal Abidin.

SAMIN-NEWS.com, PATI – SMP Negeri 4 Pati telah mendata nomor ponsel milik para siswanya. Pendataan nomor handphone itu guna pemberian kuota internet gratis. Bantuan ini ditujukan kepada semua siswa, baik mereka yang tidak terkendala jaringan maupun yang masih ada gangguan.

Wakil Kepala Sekolah SMP N 4 Pati Zainal Abidin mengaku proses pendataan nomor handphone siswa itu nantinya bakal mendapat program dari salah satu perusahaan provider Telkomsel. Dimana untuk membantu siswa selama proses pembelajaran jarak jauh (PJJ) dimasa pandemi ini.

“Sebanyak 656 siswa yang kami data untuk selanjutnya bakal mendapat program bantuan itu. Kuota internet itu agar digunakan pendukung pembelajaran dikala daring,” ujarnya saat dikonfirmasi Saminnews, Rabu (9/9/2020).

Selain siswa yang bakal mendapat kuota internet dari Telkomsel, kata Zainal juga ditujukan kepada tenaga didik. Hal dimana peran guru juga dalam pembelajaran metode daring tidak bisa dilepaskan oleh kehadiran guru dalam memberikan tugas maupun materi melalui online pula.

“Selain siswa, kami juga mendata nomor handphone guru sejumlah 48. Semuanya sama mendapat kartu perdana yang sudah ada isinya (kuota). Dan kalau tidak salah kemarin itu masing-masing bakal dapat 10 gigabyte,” jelasnya.

Adapun pembagiannya nanti orang tua siswa diundang ke sekolah. Sedari tujuannya untuk sosialisasi program bantuan dari Telkomsel hanya digunakan untuk medium pembelajaran. Tidak boleh digunakan untuk bermain game online. Karena, aturannya dijelaskan untuk media belajar. Biar orangtua yang ada keluhan terkait kuota bisa terbantu, tegasnya.

“Pembagiannya nanti dijadwalkan bertahap. Ada tiga hari rencananya yang dimulai besok pagi. Istilahnya pentahapan ini biar tidak ada keramaian, kan sekarang gak boleh keramaian seperti itu,” tandas Zainal.