SMA PGRI 2 Kayen Raih Tiga Penghargaan, sebagai Kado Hari Kemerdekaan

0
20

SAMIN-NEWS.com, PATI – SMA PGRI 2 Kayen kembali lagi meraih predikat juara dalam acara yang bertajuk “Pati Innovation Award” oleh pemerintah Kabupaten setempat. Tak tanggung-tanggung berhasil membawa 3 (tiga) piala sekaligus dalam kategori lomba tersebut. Dimana ketiga hadiah ini merupakan tepat dimoment yang spesial, yakni pada peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-75 Republik Indonesia tahun 2020.

Kepala SMA PGRI 2 Kayen, Surata mengungkapkan bahwa hadiah atas prestasi kejuaraan yang diikuti oleh siswa dan tim pendamping tersebut merupakan suatu yang spesial. Yang mana pada saat pengumuman kejuaraan lomba Pati Innovation Award itu masih dalam momen peringatan kemerdekaan Indonesia.

“Alhamdulillah, atas ridho Alloh Swt tim science project SMA PGRI 2 Kayen, Cabang Dinas Wilayah III Provinsi Jawa Tengah, kembali memborong penghargaan pada ajang kejuaraan “Pati Innovation Award” yang mana hal ini sekaligus sebagai Hadiah Kemerdekaan,” katt Surata kepada Saminnews, Kamis (20/8/2020).

Ketiga hadiah kejuaraan lomba yang diikuti siswa beserta guru pendamping SMA PGRI 2 Kayen tersebut, katanya yaitu juara 1 kategori pelajar dengan judul “Prototype Aplikasi TB Care” atas nama Alif Ilham virdaus (12 MIPA 1), Trisno Varida (12 MIPA 1), serta terakhir Bagus Mukmin (12 MIPA 5).

Kemudian juara yang kedua yakni juara harapan 1 kategori pelajar dengan judul “sabun anti septik dari limbah kulit randu”. Dimana timnya tergabung dari Dyah kusuma w (11 MIPA 1) dan Kamila Rafiq (12 MIPA 1), beber Surata.

“Untuk prestasi yang ketiga dari Juara 2 kategori umum dengan judul “mesin produksi sabun untuk usaha mikro kecil menengah”. Kelompoknya terdiri dari seorang guru dan murid. Untuk gurunya sekaligus pendamping M. Rauf, serta seorang siswa Agung kusuma jaya,” imbuhnya.

Untuk diketahui, lomba Pati Innovation Award Krenova 2020 telah diadakan bulan April 2020 yang lalu. Lomba ini diikuti dengan total peserta sebanyak 43 tim kategori umum dan 30 SMA/SMK kategori pelajar. Dan diumumkan pada Rabu (19/8) hari kemarin. SMA PGRI 2 Kayen memperoleh penghargaan dari Bupati Pati atas prestasinya tersebut.