Seluruh Anggota Kodim Pati Terima Materi Bimbingan Mental

SAMIN-NEWS.com, PATI – Hari ini, seluruh anggota Kodim Pati beserta Persit menerima ceramah pembinaan mental rohani, ideologi dan kejuangan dari tim Bintal IV/Diponegoro dalam program triwulan III staf personalia Kodim Pati Tahun Anggaran 2020 di Aula Makodim Pati, Senin (10/8/2020).

Dalam acara tersebut, Mayor Caj Syafii Maarif Bintal Dam IV/Doponegoro menyampaikan materi tentang pancasila, mulai kandungan, sejarah bahkan arti penting Pancasila sebagai dasar ideologi  negara dan pandangan hidup.

Saat penyampaian, Syafii menyebut bahwa perlu disadari bahwa pengaruh globalisasi saat ini mempu memecah belah belah persatuan bangsa. Sehingga kita dalam hal ini perlu filter dalam hal menerima derasnya arus informasi yang ada.

“Gejolak perbedaan yang terjadi di banyak wilayah Indonesia saat ini, merupakan upaya globalisasi dunia luar untuk menghancurkan Indonesia, oleh sebab itu kita harus bisa memfilter mana yang baik dan mana yang tidak baik, agar persatuan tetap terjaga dengan baik,” tuturnya.

Masih salam kesempatan yang sama, ia juga menyampaikan pintingnya menjaga ketaqwaan dan memegang erat nilai yang diajarkan dalam agama masing-masing. Hal tersebut menjadi penting lantaran dalam kehidupan memang mutlak memerlukan sebuah nilai yang menjadi pegangan dan pedoman hidup.

Lebih lanjut,  menghimbau kepada setiap istri prajurit agar selalu mendukung dan memberikan motivasi untuk suami, sehingga suaminya lebih bersemangat dan tidak melakukan pelanggaran.

About Post Author

Satriyo Abdi Nugroho

Previous post Belum Banyak Bakul Ikan dari Daerah Lain Berani Lelang di TPI Unit I Juwana
Next post Santri Kajen Negatif Covid-19 Akan Dipulangkan, dan Positif Menjalani Isolasi Mandiri
Social profiles