Polres Pati Kampanyekan Protokol Kesehatan di Ponpes YPRU Guyangan

0
45
Kapolres Pati AKBP Arie Prasetya Syafaat saat memberikan sambutan.

SAMIN-NEWS.com, PATI – Pasca munculnya kluster baru covid-19 di lingkungan pesantren, semua pihak memang selayaknya memperhatikan penyelanggaraan pesantren guna mengantisipasi menyebarnya virus corona di lingkungan pesantren. Hal tersebutlah yang mendasari Polres Pati untuk menggelar kegiatan sosialisasi penegakan protokol kesehatan di Pondok Pesantren Raudlatul Ulum Guyangan, Selasa (25/8/2020).

Kegiatan ini juga merupakan tindak lanjut dari Instruksi Presiden No 6 Tahun 2020 tentang peningkatan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan. Kegiatan tersebut dimulai dengan melaksanakan ramah tamah dengan pangasuh pondok.

Kemudian dilaksanakan pembukaan acara yang dibuka dengan bacaan surat Al-fatihah dan sambutan dari pengasuh Ponpes YPRU Guyangan, Kyai Najib Suyuthi. “Saya selaku pengasuh pondok, akan mengupayakan dan mematuhi semua anjuran dan aturan pemerintah demi keselamatan dan kesehatan semua santri dan pengasuh Ponpes YPRU Guyangan,” tuturnya.

Lebih lanjut Kyai Najib Suyuthi mengisahkan saat Nabi Muhammad  melaksanakan isra mi’raj di Sidratul Muntaha yang menerangkan bahwa Qodho’ dan Qodar bisa berubah. “Dalam hal ini, kita harus berupaya memutus mata rantai penyebaran covid-19 dengan mematuhi protokol kesehatan yang sudah diajurkan oleh pemerintah,” tambahnya.

Sementara itu, Kapolres Pati AKBP Arie Prasetya Syafaat mengucapkan terima kasih kepada pihak Ponpes YPRU Guyangan yang telah melaksanakan protokol kesehatan sesuai anjuran. “Kami ucapkan terima kasih atas peran aktif semua pihak dari YPRU Guyangan yang telah berusaha memutus mata rantai penyebaran covid melalui penerapan protokol kesehatan,” katanya.