Masjid Al-Islah Runting Tambaharjo Bagikan Sembako Gratis

0
73

SAMIN-NEWS.COM, PATI – Nyatanya masyarakat kita di Pati tidak kekurangan orang-orang yang lapang hati. Bukan sekedar bisa merasakan kebahagiaan atas kenikmatan secara individual. Melainkan kebahagiaan lantas dipancarkan dibagi kepada lingkungan dengan saling berbagi rezeki atas karunia Ilahi.

Karenanya merasakan nikmat secara mandiri itu suatu hal yang mudah, akan tetapi menemukan kebahagiaan bersama-sama itulah yang terus kita cari. Terlebih, banyak masyarakat saat ini penghasilan mereka mengalami penurunan yang hampir rata dirasakan oleh beberapa kalangan.

Seperti yang dicontohkan saudara kita oleh pengurus Masjid Al-Islah Runting Desa Tambaharjo, pada hari Kamis (6/7) malam tadi di masjid setempat. Pihaknya membagikan sembako bagi masyarakat yang membutuhkan. Lantaran, sembako itu bisa diambil secara gratis tanpa dipungut biaya untuk membeli.

Jika ada jamaah, saudara, tetangga dan kaum muslimin yang tidak mampu beli sembako, Masjid Al Ishlah Tambaharjo menyediakannya gratis. Silakan hadir berjamaah dan ambil sembakonya. Masjid Al Ishlah hadir untuk ummat, begitulah pesan dari pengurus masjid.

Merespon hal tersebut Kepala Desa Tambaharjo, Kecamatan Pati Mubaligh mengatakan aksi yang ditunjukkan oleh teman-teman masjid sangat bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan. Masjid menyediakan sembako gratis bagi siapa saja yang butuh.

“Acara berbagi sembako dari masjid itu bisa membantu bagi warga yang kekurangan. Siapa saja yang membutuhkan bisa mengambilnya, baik dari Jama’ah maupun sanak saudara. Karena memang disediakan untuk itu,” katanya saat dikonfirmasi Saminnews, Jumat (7/8/2020).

Itu baik, memang jamaahnya, dan teman-teman pengurus masjid punya jaringan di luar daerah, terus saudara yang kaya diminta solidaritasnya. Seperti lembaga filantropi yaitu terkait tindakan seseorang atau dalam hal ini masjid Al-Islah yang mencintai sesama manusia serta nilai kemanusiaan, sehingga menyumbangkan waktu, uang, dan tenaganya untuk menolong orang lain.