Dinkes Pati Mengaku Belum Mengetahui Kasus Makanan Kaleng BSNT Tak Layak

0
131
Kasie Farmalkes Dinkes Pati, Endro Jatmiko.

SAMIN-NEWS.com, PATI – Merebaknya fakta tentang makanan olahan ikan dalam kaleng yang diterima oleh Keluarga Penerima Manfaat (KPM) dari program Bantuan Sosial Non Tunai (BSNT) di Kabupaten Pati tentu membuat masyarakat khususnya penerima bantuan tersebut menjadi geram.

Akan tetapi, hingga saat ini pihak Dinas Kesehatan Kabupaten Pati mengaku belum mengetahui kejadian tersebut. Hal tersebut sesuai dengan apa yang disampaikan oleh Kasie Farmalkes Dinkes Pati, Endri Jatmiko, Sabtu (29/8/2020).

“Meskipun kasus ini viral, kami belum mengetahui dan belum menerima satu pun aduan dari masyarakat terkait permasalahan tersebut,” ungkapnya kepada Samin News.

Akan tetapi jika memang benar faktanya benar seperti itu, pihaknya mengaku akan segara menindaklanjuti kasus tersebut. “Yang jelas jika memang benar seperti itu, hal seperti ini harus ada tindak lanjut secara tegas,” tambahnya.

Endri Sujatmiko selaku Kasie Farmalkes yang bertanggung jawab atas komunikasi dengan Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) menyatakan berkomitmen akan segera menelusuri kasus tersebut.