Pembangunan Rabat Beton di Desa Sundoluhur Tidak Sesuai RAB

SAMIN-NEWS.com, PATI – Pembangunan rabat beton di Dukuh Sunde RT 09 RW 02 Desa Sundoluhur Kecamatan Kayen Kabupaten Pati yang bersumber dari dana aspirasi Anggota DPRD Kabupaten Pati Astori Dari Partai Gerindra terindikasi tidak sesuai dengan Rencana Anggaran Biaya (RAB) yang telah dibuat.

Ketidaksesuaian tersebut ada pada proses pengerjaan yang tidak sama dengan apa yang tercantum dalam RAB yang sudah ada. Dalam RAB ditulis dengan jelas bahwa pengerjaan rabat beton tersebut dikerjakan secara manual, akan tetapi dilapangan temuan justru mengatakan bahwa pengerjaan tersebut dilakukan dengan menggunakan beton ready mix.

Ali Makrus selaku penanggung jawab proyek tersebut membenarkan adanya perbedaan metode yang digunakan dan tidak sesuai dengan RAB. “Memang benar, dalam RAB dikerjakan secara manual dan dilapangan kita menggunakan beton ready mix. Akan tetapi hal tersebut hanya menyangkut pertimbangan efisiensi waktu dan pengerjaan saja,” ungkapnya saat dikonfirmasi.

Sementara saat di singgung masalah Laporan Pertanggung Jawaban (LPJ), pihaknya mengatakan akan tetap ditulis dikerjakan dengan metode manual.

Ditempat terpisah, Kepala Desa Sundoluhur Jamian membenarkan hal tersebut. “Memang benar pengerjaan tersebut tidak sesuai dengan RAB. Akan tetapi, hal tersebut adalah permintaan dari Anggota DPRD Kabupaten Pati langsung,” pungkasnya.

About Post Author

Sutikno

Wartawan Samin News
Previous post Untuk Maju ke Top 99 KIPP Nasional Tahun 2020 Masih Butuh Persiapan Maksimal
Next post Kodim Pati Kejutkan Peringatan Ke-74 HUT Bhayangkara di Polres Pati
Social profiles