Lelang 20 Paket Pekerjaan, Satu Paket Harus Diulang

SAMIN-NEWS.com, PATI –  Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pati melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (DPUTR) kabupaten setempat, kini tengah melakukan tender lelang 20 paket pekerjaan, dan 19 di antaranya paket jalan, serta satu paket lainnya talut jalan.  Akan tetapi dari jumlah paket sebanyak itu, ternyata ada satu paket pekerjaan yang sama sekali tidak ada rekanan penyedia jasa yang memasukkan penawaran.

Sedangkan paket dimaksud, yaitu peningkatan jalan Kayen-Tambakromo sehingga pelaksanaan lelang harus diulang, dan di sisi lain paket pekerjaan untuk talut jalan antara Beringinwareng -Pasar Hewan Kecamatan Winong justru paling panyak rekanan penyedia jasa yang menawarnya, yaitu 15 rekanan penyedia. Padahal, pagu anggaran untuk paket pekerjaan tersebut relatif paling kecil, yaitu Rp 350 juta dibanding paket jalan lainnya.

Ditanya berkait hal itu, Kasub-Bag PBJ Kabupaten Pati, Alfonsius Rico tidak mengelak, seraya menambahkan bahwa untuk paket pekerjaan yang tidak ada rekanan penyedia jasa menawarnya harus segera diulang. ”Sedangkan yang sudah diketahui ada penawarnya tetap harus dilakukan pembuktian kualifikasi, untuk tahapan penetapan  pemenangnya,”ujarnya.

Dari 19 paket pekerjaan peningkatan ruas jalan, lanjut dia, untuk pagu  anggaran yang terbesar adalah paket peningkatan ruas jalan Dukuh Karangmangu, Desa Bajomulyo, Kecamatan Juwana, yaitu sebesar Rp 2 miliar. Untuk paket pekerjaan tersebut penawarnya ada tiga rekanan penyedia jasa, dan sisanya masing-masing hanya dengan satu rekanan penawar ada 13 paket.

Di antaranya, peningkatan ruas jalan Kedumulyo -Tompegunung, Kecamatan Sukolilo (1 rekanan penyedia), peningkatan jalan Guyangan-Runting, Kecamatan Kota Pati (1), peningkatan jalan Kayen-Beketel Kecamatan Kayen (1), peningkatan jalan Pohgading – Jolong, Kecamatan Gembong (1), peningkatan jalan Tompegunung -Durensawit Kecamatan Sukolilo/Kayen (1) dan Peningkatan jalan Purwodadi-Klumpit, Kecamatan Margoyoso / Tlogowungu (1). Sedangkan yang lainnya, peningkatan jalan Tambakromo batas Grobogan (1 rekanan) dan peningkatan jalan Jolong 1 – Jolong 2 (1 rekanan penyedia).

Adapun yang lainnya lagi, peningkatan jalan Winong – Pucakwangi Kecamatan Winong / Pucakwangi (1 penyedia), peningkatan jalan Angkatan Lor – Godo, Kecamatan Winong / Tambakromo (1), peningkatan jalan Pekalongan-Kropak, Kecamatan Winong (1), peningkatan jalan Gunungwungkal – Bondol (1), peningkatan jalan Beketel-Maitan (1) . Selebihnya peningkatan jalan Raci – Ngening Kecamatan Batangan (2 penyedia), peningkatan jalan Sokopuluhan – Winong, Kecamatan Pucaksangi / Winong (2), peningkatan jalan Winong-Jakenan, Kecamatan Winong / Jakenan (3 penyedia) dan  peningkatan jalan Karangrejo-Kuniran, Kecamatan Juwana / Batangan (2 penyedia).

About Post Author

Alm. Alman Eko Darmo

Pemimpin Redaksi Samin News
Previous post Pasar Gembong Tutup Tiga Hari Disemprot Disinfektan
Next post Muspika Gembong Sepakat Belum Bersedia Membuka Kawasan Waduk
Social profiles