Jelang Idul Adha, Sapi Milik BumDes Margotuhu Kidul Siap Dijual

SAMIN-NEWS.com, PATI – Jelang Idul Adha tentu menjadi berkah tersendiri bagi pedagang hewan qurban baik itu sapi atau pun kambing. Meskipun begitu masyarakat sudah seharusnya berhati-hati dalam memilih hewan qurban yang akan mereka beli agar terhindar dari berbagai penyakit terlebih ditengah situasi pandemi seperti sekarang ini.

Dalam hal ini, Badan Usaha Milik Desa (BumDes) Usaha Jaya Farm milik Desa Margotuhu Kidul, Kecamatan Margoyoso, Kabupaten Pati  menyampaikan bahwa sapi mereka saat ini sudah siap untuk digunakan sebagai hewan qurban tahun ini. “Sapi milik kami melalui tahap penggemukan dengan standarisasi yang bagus. Kami tidak menggunakan metode konvensional, melainkan menggunakan pakan compiled feed yang difermentasi,” ungkap Kepala Desa Margotuhu Kidul Bambang Hendro Puspito saat dikonfirmasi, Sabtu (18/4/2020).

Menurutnya, dengan metode penggemukan tersebut terbukti lebih baik dan membuat sapi menjadi lebih gemuk dan sehat. “Banyak sekali keunggulan dari sapi dengan penggemukan ini, karena pakan yang kami pakai jelas bernutrisi tinggi sehingga membuat sapi lebih gemuk dan sehat. Kalau menurut orang desa, sapinya luwih ketok ayu-ayu,” tambahnya.

Selain itu, Bambang juga menyampaikan bahwa sapi milik BumDes Usaha Jaya Farm sudah siap untuk dipakai qurban tahun ini. “Sapi kami sudah siap dipakai untuk qurban tahun ini. Saat ini masih ada 3 ekor ukuran besar kami jual hanya dengan total harga 90 juta saja. Siapapun yang berminat silahkan datang ke BumDes Usaha Jaya Farm,” tutupnya dengan nada promosi.

About Post Author

Sigit Pamungkas

Previous post Pati Tempati Urutan Keempat Penyaluran BLT DD Provinsi Jawa Tengah
Next post Saluran Peresapan dan Pembuangan Lapangan Stadion Joyokusumo Dimaksimalkan
Social profiles