Dua Bus Tubrukan di Selatan Jembatan Tanjang Pati

0
174
Dua bus berpenumpang jurusan Pati-Purwodadi.

SAMIN-NEWS.com, PATI – Dua bus berpenumpang jurusan Pati-Purwodadi dari arah berlawanan bertubrukan di selatan jembatan tanjang, Pati, Selasa (28/7/2020). Di jalan Pati–Kayen turut Desa Tanjang Kecamatan Gabus Kabupaten Pati. Kejadian berlangsung sekira pukul 07.45 Wib.

“Laka lantas antara Minibus Isuzu K-1556-AH kontra dengan sepeda motor Honda Grand K-2134-SA kontra lagi dengan Minibus Mitsubishi K-1462-GA,” ucap Kanit Laka Polres Pati Ipda Inung H. Yugastanto.

Hal tersebut mengakibatkan dua bus bertubrukan yang mengakibatkan ringsek kedua bus bagian depan lantaran saling tabrak arah berlawanan. Pihaknya mengungkapkan bahwa sebelumnya terdapat sepeda motor dari arah utara yang hendak menyalip. Namun, karena faktor laju kendaraan tersebut, berakibat kecelakaan.

“Minibus Isuzu K-1556-AH berjalan dari arah selatan ke utara, searah didepannya berjalan Spm Honda Grand K-2134-S (selatan ke utara) dan dari arah berlawanan berjalan Kbm Minibus Mitsubishi K-1462-GA (utara ke selatan). Sesampainya di tempat kejadian diduga Kbm Minibus Isuzu K-1556-AH kurang menjaga jarak aman kemudian menabrak bagian belakang Spm Honda Grand K-2134-S dan Kbm Minibus Isuzu K-1556-AH oleng kekanan bertabrakan dengan Kbm Minibus Mitsubishi K-1462-GA,” katanya.

Bahwa posisi terakhir Kbm Minibus Mitsubishi K-1462-GA, Kbm Minibus Isuzu K-1556-AH dan Spm Honda Grand K-2134-S ditengah badan jalan tersebut.

Jumlah korban sebanyak 9 orang. Meski tidak ada yang meninggal dunia. Namun, kondisinya ada yang cukup parah hingga dilarikan ke rumah sakit untuk perawatan intensif.

“Saat ini dilarikan ke rumah sakit Soewondo. Kondisi bermacam. Salah satu korban yakni SUTRISNO mengalami luka Patah terbuka kaki kanan dan kiri, lecet perut, Sadar, Opname di Rumah Sakit Islam Soewondo Pati,”

“Bugari korban selanjutnya mengalami luka Patah tangan kanan, patah kaki kanan, Sadar, Opname di Rumah Sakit Soewondo Pati. Dan ada juga yang saat ini dibawa ke rumah sakit mitra bangsa,” tandasnya.