Bantu Adaptasi Kenormalan Baru, Santri Kajen Bisa Gunakan Layanan ES-GO

0
22
Tampilan halaman depan ES-GO.

SAMIN-NEWS.com, PATI – Forum Komunikasi Pengasuh Pesantren se-Kajen dan Sekitarnya (FKPPK) meluncurkan website bagi santri Kajen dalam membantu adaptasi kenormalan baru atau new normal. Website tersebut diberi nama ES-GO. Santri tidak perlu repot keluar pondok pesantren untuk membeli kebutuhannya. Tinggal memesan sudah beres, yang akan diantar ke pondok tujuan.

Website ES-GO melayani berbagai layanan hantar dan pengiriman di wilayah Kajen, Kecamatan Margoyoso Pati. Ada beberapa fitur yang disediakan darinya. Seperti layaknya layanan online ojek lainnya, yaitu menyediakan layanan pemesanan makanan. Agar santri menerapkan protokol kesehatan.

Halaman untuk pesan makanan.

“Melayani santri dengan berbagai fitur. Mulai layanan pesan makanan, layanan pesan barang, hingga disediakan fasilitas transfer uang untuk santri,” kata Pimpinan Pondok pesantren Mathali’ul Huda Al-Kautsar H. Niam Sutaman pada Saminnews, Senin (27/7/2020).

Layanan ES-GO, kata dia merupakan jasa ekspedisi santri Kajen dan sekitarnya yang melayani kebutuhan hantar dan pesanan barang maupun makanan. Jasa hantar dan pesanan ini meliputi kebutuhan sehari-hari santri dan pondok pesantren seperti makanan, perlengkapan mandi dan mencuci, perangkat pembelajaran, dan kebutuhan lain yang dibutuhkan santri sehari-hari.

ES-Go didirikan oleh Forum Komunikasi Pengasuh Pesantren Kajen dan Sekitarnya (FKPPK) untuk memenuhi kebutuhan distribusi logistik santri dan pesantren. Namun demikian, layanan yang diberikan dapat juga dinikmati oleh masayarakat umum di wilayah Kajen dan sekitarnya.

Halaman untuk pesan barang.

“layanan ini baru diluncurkan tadi malam, iya tentunya dengan melihat perkembangan persebaran covid-19 saat ini. Bahwa kalau tidak ada kepentingan yang urgent bisa melalui layanan itu. Membantu santri agar tetap di dalam pondok,” terangnya.

Disamping itu, layanannya juga terdapat jasa pesan-hantar yang diberikan ES-GO jasa antar jemput anak, kemudian pengambilan dan pengiriman barang di wilayah Margoyoso, serta jasa Fotocopy.

“Jasa belanja : Para driver ES-Go juga sigap membantu siapa saja yang membutuhkan tenaga untuk belanja kebutuhan sehari-hari seperti pembelan makanan, minuman, obat-obatan dan lain sebagainya dengan komunikasi yang ramah dan asyik,” katanya berdasarkan Web ES-GO.

Layanan tersebut bisa diakses dengan pencarian di Google, yang tepatnya” https://sites.google.com/view/esgokajen/home?authuser=0.”