Wakil Ketua II DPRD Pati Sumbang Pembangunan Gedung MWC NU Kecamatan Kayen

0
73
Wakil Ketua II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati Hardi memberikan bantuan materiil kepada warga Kecamatan Kayen

SAMIN-NEWS.com PATI – Wakil Ketua II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati Hardi, hari Sabtu (20/6) kemarin, memberikan bantuan materiil kepada warga Kecamatan Kayen umumnya serta bagi pengurus Majlis Wilayah Cabang Nahdhatul Ulama (MWC NU) Kayen pada khususnya.

Pemberian bantuan materi kepada MWC NU tersebut, yang sesuai kegiatannya berbarengan dengan rutinan pengajian. Dalam pemberian yang diberikan itu sebanyak 10 juta rupiah diberikan untuk kemajuan organisasi yang diharapkan mampu memancarkan kemanfaatan yang lebih luas.

“Memberikan bantuan 10 juta rupiah untuk pembangunan gedung MWC NU. Karena, kemanfaatannya sendiri semoga bisa ikut dirasakan secara luas oleh warga,” kata Hardi, Minggu (21/6/2020).

Lebih lanjut, Hardi menyebut bantuan untuk pembangunan gedung MWC NU Kecamatan Kayen di pergunakan untuk acara keagamaan, seperti pengajian. Dan dalam kegiatan seperti itu, akan mampu menyatukan kekuatan umat.

Selain itu, Hardi yang juga sebagai Ketua DPC Gerindra Pati ini menambahkan bahwa, gedung nantinya akan dipergunakan secara internal organisasi agar tetap terjaga eksistensinya di tengah kelompok masyarakat. “Rapat oleh pengurus MWC, dari kelompok pemudanya yakni Fatayat, kemudian Muslimat, Badan Otonom Banser, Ipnu-Ippnu,” tegasnya.

“Sesuai janji setelah terpilih menjadi dewan rakyat akan memperjuangkan sepenuhnya aspirasi kalangan bawah. Dan berterima kasih atas dukungan rekan-rekan NU terutama PCNU Kayen dan sebelumnya juga pernah berikan bantuan serupa untuk hal tersebut,” lanjut Hardi.

Sudah seyogyanya seorang wakil rakyat memikirkan kebutuhan dari masyarakat itu sendiri. Pasalnya, antara pemerintah dengan masyarakat seperti Patron-Client atau pelayan dengan yang dilayani, yang dalam hal ini adalah masyarakat. Dengan begitu, kegiatan atau bantuan semacam ini menjadi suatu contoh atas wakil rakyat yang lain agar lebih memikirkan kepada yang diwakili.