Kodim Pati Gelar Komsos Kreatif Bersama Perguruan Cempaka Putih

SAMIN-NEWS.com, Pati – Dipusatkan di Aula Serbaguna  Desa Giling, Gunungwungkal, Kodim  Pati Gelar kegiatan Komunikasi Sosial Kreatif (Komsos Kreatif) bersama Perguruan bela diri Pancak Silat Cempaka Putih, Minggu (21/06/2020).

Kegiatan Komsos Kreatif yang dihadiri Danramil Gunung wungkal Kapten Inf Kusnadi, Pengurus  Daerah Jawa Tengah Perguruan  pencak silat Cempaka Putih  H. Ismunardi, Ketua Cabang Pencak silat Cempaka Putih Kabupaten Pati Agus Widodo, para pengurus Cabang  Perwakilan masing-masing ranting di wilayah Kabupaten Pati, serta dihadiri Ratusan anggota perguruan Cempaka Putih dan prajurit Kodim tersebut dipimpin oleh Dandim Pati Letkol Czi  Adi Ilham Zamani.

Menurut Dandim Pati Letkol Czi di Ilham Zamani kegiatan tersebut digelar guna mempererat tali silaturahmi dan komunikasi dengan komponen masyarakat.

“Melalui kegiatan Komsos kreatif dengan salah satu sasaranya adalah perguruan pencak silat yang ada di wilayah Kabupaten Pati dengan tujuan sebagai ajang silaturahmi dan komunikasi dengan komponen masyarakat seperti perguruan pencak silat Cempaka Putih ini,” ujar Adi.

Sementara itu menurut Pengurus Daerah  wilayah Jawa Tengah  H. Ismunardi kegiatan tersebut bisa menjadi sarana yang efktif guna mempererat hubungan silaturahmi antara perguruan pencak silat Cempaka Putih dengan TNI khususnya Kodim Pati.

“Kegiatan silahturahmi seperti ini sudah  sering dilaksanakan, seperti contoh tahun kemarin kita juga pernah menyelenggarakan kejuaraan pencak silat  Piala Dandim Pati Cup,” Ujar Ismunardi.

Acara yang berlangsung selama dua jam tersebut terlaksana dengan baik dan lancar serta para anggota yang mengikuti acara tersebut tetap menggunakan protokol Kesehatan yang telah dianjurkan, guna tetap mengantisipasi terjadinya penularan Covid-19.

About Post Author

Satriyo Abdi Nugroho

Previous post Wakil Ketua II DPRD Pati Sumbang Pembangunan Gedung MWC NU Kecamatan Kayen
Next post Kartu Prakerja yang Terlewat untuk Diaudit
Social profiles