Usulan dari Kapolres, Baznas Laksanakan Bedah Rumah di Desa Talun

SAMIN-NEWS.com, PATI – Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Pati mempunyai program bantuan bagi Rumah Tak Layak Huni (RTLH) untuk masyarakat umum. Program tersebut digadang sebagai peduli kasih yang ditujukan kepada warga yang memang benar-benar membutuhkan segera untuk dibantu dalam memperbaiki tempat hunian secara layak.

Pada hari Kamis (11/6) kemarin, dari Baznas setempat menyalurkan kembali bantuan bedah rumah di Desa Talun, Kecamatan Kayen. Program ini masih terus berlanjut meski sekarang ini terjadi pandemi corona virus (covid-19).

“Masih belum bisa lanjut untuk acara besar. Kalau program bedah rumah dari Baznas terus jalan,” ucap Sekretaris Baznas Kabupaten Pati Abdullah Adib saat dikonfirmasi, Jumat (12/6/2020).

Program dari Baznas si Desa Talun, Kecamatan Kayen itu, dari jajaran kepolisian Pati juga ikut hadir pada lokasi bedah rumah. Yakni Kapolres Pati AKBP Arie Prasetya Syafaat  yang juga terjun langsung ke lapangan, tambah Adib.

Di tengah pandemi Corona seperti sekarang ini, program bedah rumah tak layak huni masih berlanjut. Program tersebut masih berjalan seperti biasanya layaknya hari normal.

“Bantuan bedah rumah tak layak huni masih berlanjut tak terhenti lantaran corona. Yang beda dengan bantuan lain seperti santunan, untuk saat ini ditunda karena biasanya kita kumpulkan mereka jadi, kalau dikumpulkan malah membuat kerumunan yang beresiko dan rawan penyebaran Corona,” tambahnya.

Bantuan bedah rumah ini, kata dia, dalam keterangan proposalnya diajukan oleh Polres Pati tertanggal 16 Desember 2019, akhir tahun kemarin. Sejak diajukan hingga kini ada 6 bulan berjalan. Serta dalam isi proposal tersebut ada 2 (dua) rumah yang diajukan oleh Polres kepada kami.

“Yang pertama rumah Sukini Giyah Desa Talun 05/01 serta yang kedua rumah dari Kasmi Desa Talun juga RT 02/01. Jadi ada dua bedah rumah yan kemarin itu,” pungkasnya.

About Post Author

Saiful Anwar

Wartawan Samin News
Previous post Kapolres Pati Turun Langsung Bagikan Bantuan Sembako di Desa Bumiharjo
Next post E-Koran Samin News Edisi 12 Juni 2020
Social profiles