Tebar Kebaikan, Komunitas Ayo Berbagi Pati Bagikan Nasi Bungkus

SAMIN-NEWS.com, PATI – Belum lama ini, komunitas sosial Ayo Berbagi Pati kembali menebar kebaikan melalui sebuah kegiatan yang mereka namai ‘Dugel’ (Dundum Sego Buntel). Kegiatan tersebut sudah berlangsung kurang lebih selama 4 tahun.

Koordinator kegiatan Sri Antini mengungkapkan bahwa kegiatan tersebut merupakan salah satu kegiatan Komunitas Ayo Berbagi Pati. Dalam kegiatan tersebut, tidak kurang dari 200 bungkus nasi dibagikan kepada kaum dhuafa, pengemis, tukang becak, dan mereka yang dirasa membutuhkan.

“Ini hanya salah satu kegiatan kami. Selain Dugel, masih ada kegiatan yang lain seperti bedah rumah, Pizza (piknik zuka-zuka bareng dhuafa), berbagi parsel, sembako, santunan yatim, beasiswa yatim, sedekah karpet masjid dan alquran, BerBusa (berbuka puasa di rumah dhuafa), sedekah air saat kekeringan, donor darah dan lain sebagainya,” tambahnya saat dikonfirmasi Samin News melalui sambungan pesawat telefon, Sabtu (13/6/2020).

Selain itu, Sri menambahkan bahwa Ayo Berbagi Pati terbuka bagi siapa saja yang ingin bergabung dalam kegiatan sosial tersebut. “Siapapun bisa bergabung. Syaratnya pun hanya ada satu, yakni ikhlas. Jika memang berkenan untuk bergabung, silahkan datang ke basecamp kami di depan Balaidesa Parenggan, Pati,” tambahnya dengan semangat.

Diakhir perbicangan, Sri menyampaikan harapannya agar kegiatan yang terus dilaksanakan Ayo Berbagi Pati setidaknya dapat berdampak meskipun tidak seberapa. “Kami hanya ingin mengkampanyekan pentingnya berbagi. Kita harus bisa lebih peka terhadap lingkungan dan sekitar kita,” pungkasnya.

About Post Author

Sigit Pamungkas

Previous post Pedagang Dipersilakan Menempati Los Darurat Pasar Porda
Next post Diskusi dengan SKPP, Bawaslu Bahas Materi Pemilu dan Pilkada
Social profiles