PPDB Dimulai Hari ini, SMA Negeri 1 Pati Tegaskan Siap 100 Persen

SAMIN-NEWS.com, PATI – Pendaftaran Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tingkat SMA/SMK  di Jawa Tengah akan dimulai secara  serentak mulai hari ini, Rabu (17/6/2020).

Hal tersebut sesuai dengan apa yang disampaikan oleh Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Pati Kaslan saat dikonfirmasi masalah kesiapan PPDB yang akan diselenggarakan tahun ini. “Pendaftaran akan dimulai hari ini pukul 08.00 Wib dan dapat diakses langsung melalui website PPDB Jateng,” ungkapnya.

Menurutnya, saat ini seluruh proses pendaftaran dapat dilakukan dari rumah secara daring. Hal tersebut tentu membuat  tugas sekolah menjadi lebih ringan. “Semua dilaksanakan secara daring, jadi sebenarnya tentu membuat tugas sekolah lebih ringan. Pasalnya kami hanya bertugas memantau saja,” tambahnya.

Akan tetapi SMA Negeri 1 Pati tetap menyediakan sarana dan prasarana serta petugas yang akan membantu jika ada peserta didik yang benar-benar membutuhkan bantuan. “kami tetap menyediakan sarpras serta petugas yang akan membantu jika ada kendala saat pendafataran. Terlebih jika ada calon peserta didik yang berasal dari daerah yang cukup kesulitan sinyal maupun sarana,” ujarnya.

Diakhir sesi wawancara, Kaslan menegaskan bahwa SMA Negeri 1 Pati sudah 100 persen siap dengan PPDB yang diselenggarakan tahun ini.  “Alhamdulillah semua sudah siap, kami juga sudah menyiapkan tim pengaduan serta menyediakan fasilitas bagi calon peserta didik yang membutuhkan bantuan dalam proses pendaftaran.

About Post Author

Sigit Pamungkas

Previous post Terus Berupaya Mengganti Urukan Tanah Normal
Next post Diskominfo Pati Kawal Pembagian BLT DD Bulan 2 Tahap I di Tayu
Social profiles