Diskominfo Pati Kawal Pembagian BLT DD Bulan 2 Tahap I di Tayu

0
97

SAMIN-NEWS.com, PATI – Bertempat di Gedung Aula Balaidesa Jepat Kidul, Kecamatan Tayu, Pati pukul 09.00 WIB. Jajaran pegawai dari Diskominfo Pati turut mengawal proses penyaluran BLT DD. Secara jadwal kegiatan ini merupakan pembagian penerima BLT-DD Bulan kedua tahap I tahun anggaran 2020.

Dinas Informasi dan Komunikasi (Diskominfo) Kabupaten Pati kembali mengawal dan memantau bantuan yang disalurkan Desa Jepat Kidul dari pemerintah untuk mendukung kebutuhan masyarakat miskin yang terdampak covid-19. Dan atau bagi warga yang berhak menerima, tetapi belum mendapat bantuan apapun.

Prosesi pembagian penyaluran BLT-DD diDesa Jepat Kidul.

“Penyaluran BLT dari Dana Desa ini berjalan dengan lancar. Kita berharap bantuan ini bisa digunakan dengan baik untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari- hari masyarakat yang terdampak Covid-19,” kata Kepala Diskominfo melalui Kasi Pelayanan Informasi Publik Bambang Leksono, Rabu (17/6/2020).

Selain melakukan pendampingan juga disertai dengan sosialisasi pada masyarakat. Agar warga menjaga kesehatan dan memanfaatkan dan mendukung segala program pemerintah. Termasuk kita mengimbau agar warga taat pada protokol kesehatan (Prokes) covid-19.

Dalam pembagian BLT-DD di Desa Jepat Kidul, sebanyak 82 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang akan disalurkan. Dalam anggarannya sendiri, sesuai informasi yang diberikan dengan menghabiskan 49 juta lebih.

Sementara itu, Bambang menambahkan, bahwa program ini menjadi atensi (perhatian) bagi pemerintah untuk menjamin kelancaran dan tepat Sasaran pada warga masyarakat yang berhak menerima dalam keadaan cepat dan tepat.

Dengan maksud, untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan dengan tujuan bantuan tersebut betul-betul sampai atau tepat sasaran dan dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya. Serta kami berharap agar warga dapat mematuhi semua imbauan dari pemerintah guna memutus mata rantai penyebaran virus Covid 19.