Memasuki Hari Kalender Kerja ke-60 Sheet Pile Untuk Kolam Tambat Kapal Mulai Datang Lagi

SAMIN-NEWS.com, PATI – Rabu (3/6) nanti adalah genap 60 hari kalender pelaksanaan pekerjaan pembangunan kolam tambat kapal, di kawasan Pulau Seprapat Desa Bendar, Kecamatan Juwana, Pati. Akan tetapi material pabrikan jenis sheet pile yang paling banyak dibutuhkan dalam pelaksanaan pekerjaan tersebut, Senin (1/6) hari ini mulai datang lagi di lokasi.

Dengan demikian, bisa dipastikan pelaksanaan pekerjaan pemasangan dinding kolam dengan material itu tidak akan sampai mengalami keterlambatan penyediaan materialnya. Dengan kata lain, selama pelaksanaan pekerjaan tersebut harus berlangsung sepanjang hari, maka material itu akan selalu tersedia di lokasi.

Dari jumah material sheet pile yang dibutuhkan sebanyak 700 batang, kata Site Manajer Rekanan Penyedia Jasa KSO PT Aneka Tata Sarana Pati, Amin, yang sudah terpasang mendekati 50 persen. ”Akan tetapi beberapa hari terakhir ini untuk pelaksanaan pekerjaan sedikit terhambat karena faktor cuaca, yaitu turunnya hujan di siang hari,”ujarnya.

dan sisa material sheet pile dan pekerjaan di lokasi kolam tambat kapal.

Kendati demikian, masih kata dia, hal itu tidak akan menghambat hasil progres pekerjaan mengingat sisa hari kalender yang tersedia masih cukup panjang. Akan tetapi hasil progres pekerjaan yang dicapai saat ini hampir 50 persen, sehingga perhitungan waktu untuk memaksimalkan pelaksanaan pekerjaan di hari-hari awal kalender, ternyata tepat sasaran.

Maksudnya, jika saat ini cuaca tudak mendukung karena masih sering turun hujan meskipun, semisal harus berhenti sementara tapi tidak akan mengganggu hasil progres pekerjaan secara keseluruhan. Sebab, jika turun hujan maka pekerjaan yang terhambat adalah pemindahan tanah lumpur yang masih basah dari sisi selatan lokasi ke utara.

Jika pekerjaan itu sudah maksimal, maka tahap berikutnya adalah pengurukan dan pemadatan, sehingga tahapan pekerjaan berikutnya adalah menentukan pemadatan dan pengurukan untuk konstruksi jalan di lokasi kolam tambat kapal. ”Sisa hari kalender yang masih panjang, selama 120 haru dari kontrak 180 hari adalah lebih dari cukup,”tandas Amin.

About Post Author

Alm. Alman Eko Darmo

Pemimpin Redaksi Samin News
Previous post 500 Tenaga Medis di Jepara Akan Diperiksa
Next post Bukan dengan Kepala Kerbau, Larung Sesaji di Tayu Diganti Ayam Putih Mulus
Social profiles