Lima Hasil Rapid Test Reaktif Masuk Karantina Terakhir di Hotel Safin

SAMIN-NEWS.com, PATI – Hasil Rapid Test yang berlangsung beberapa hari lalu di RSUD RAA Soewondo Pati, termasuk pula di antaranya dari Pasar Kayen, kedapatan lima orang yang hasil tesnya reaktif. Masing-masing tiga dari salah sebuah OPD yang bertsangkutan, dan dua lainnya dari pedagang pasar tersebut.

Mereka adalah produk  Rapid Test terakhir yang reaktif, dan harus menjalani isolasi/karantina di Hotel Safin, di Jl P Diponegoro Pati. Dengan demikian, setelah jadwal terakhir Selasa (9/6) semalam, hotel tersebut tidak lagi menerima hasil Rapid Test yang reaktif, tapi hotel itu akan menuntaskan karantina tersebut hingga Sabtu (20/6) pekan depan.

Berdasarkan keterangan yang dihimpun Samin News (SN) menyebutkan, dari hasil Rapid Test terhadap tiga orang personel dari jajaran OPD tersebut, selain  berlangsung Sabtu (6/6) lalu juga Selasa (9/6) ”Ternyata ketiga-tiganya reaktif, ditambah dua  personel lainnya dari pedagang Pasar Kayen yang hasilnya juga sama, reaktif,”ujar salah satu sumber dari kalangan Tim Gugus Tugas Covid-19 Bidang Kesehatan di Pati.

Pelaksanaan Rapid Test untuk para pedagang di Pasar Trangkil, Rabu (10/6) hari ini.

Dengan demkian, katanya lagi, yang kali terakhir masuk ke tempat karantina di Hotel Safin, masing-masing Selasa (9/6) sore dua orang dari pedagang Pasar Kayen. Sedangkan dua lainnya dari salah satu OPD di Pati itu masuk karantina pada hari yang sama tapi malam hari sekitar pukul 21.00, dan memang itu adalah jadwal kantina terakhir di hotel tersebut.

Selebihnya, jika ada lagi peserta Rapid Test di Pati yang hasilnya reaktif harus masuk ke karantina di Hotel Kencana, di Jl RA Kartini mulai hari ini, Rabu (10/6) dan seterusnya. Sebab, bagi peserta Rapid Test yang reaktif tetap harus menjalani protokol kesehatan Covid-19, yaitu menjalani test lanjutan, swab.

Karena itu, kepada seluruh warga di Kabupaten Pati hendaknya tetap selalu berupaya menjaga diri dengan memenuhi segala ketentuan yang sudah ditetapkan oleh pemerintah, di antaranya adalah tetap menjaga jarak dan memakai masker serta selalu mencuci tangan dengan sabun. ”Hari ini yang giliran menjalani Rapid Test adalah 100 pedagang di Pasar Trangkil, disusul besok pagi, Kamis (11/6) di Pasar Tayu,”imbuh sumber itu.

About Post Author

Alm. Alman Eko Darmo

Pemimpin Redaksi Samin News
Previous post Kades Ngemplak Kidul sebut Masyarakat Kurang Informasi Lantaran tak Mau Tanya pada Pemdes
Next post Kontrak Pembangunan Lapangan Rumput Stadion Joyo Kusumo dengan 200 Hari Kalender
Social profiles