Kades Ngemplak Kidul sebut Masyarakat Kurang Informasi Lantaran tak Mau Tanya pada Pemdes

SAMIN-NEWS.com, PATI – Pemerintah Desa Ngemplak Kidul, Kecamatan Margoyoso, Pati mengatakan, bahwa masyarakat kurang informasi berkaitan dengan bantuan sosial (Bansos) yang digelontorkan oleh pemerintah. Hal ini lantaran masyarakat tidak bertanya kepada pemerintah desa terkait.

“Masyarakat tidak tanya kepada kami, jadi ya terkait bantuan sosial itu belum banyak dipahami. Karena tujuan kami juga untuk hal itu (transparansi informasi),” kata Kades Ngemplak Kidul Kunowo kepada Saminnews, Selasa (9/6/2020).

Seandainya, kata Kunowo, masyarakat mau tanya kepada pihak yang berwenang. Pastinya akan disampaikan informasi untuk hal itu (data Bansos). Ketika masyarakat konfirmasi dengan baik, tentu akan dibuka semua datanya, terangnya.

Lebih lanjut, pihaknya menyebut, pemerintah desa sudah transparan. Oleh karena itu, jika mereka tanya, kemudian kita sampaikan, dirasa mis-komunikasi tidak akan pernah terjadi.

“Kadang-kadang itu masyarakat menganggap tidak dapat. Karena kan bantuan sosial memang belum dicairkan. Jadi kalau ada yang tanya demikian, kan kita jawab lebih enak, misalnya ‘sebenarnya dapat, akan tetapi posisi waktunya belum cair’, kan enak gitu,” imbuh dia.

Untuk ke depannya, rencananya Pemdes Ngemplak Kidul akan memajang daftar nama siapa saja yang memperoleh bantuan sosial. Mulai dari PKH, BPNT BST, dari Kabupaten maupun dari Provinsi. Hal ini sesuai permintaan masyarakat agar dipasang pada tempat yang strategis guna bisa diketahui bersama.

Sebelumnya, Aliansi Warga Ngemplak Kidul mengadakan audiensi dengan pihak Pemerintah Desa yang meminta agar Pemdes transparan dalam mengelola anggaran atau dana bantuan sosial oleh pemerintahan maupun dari desa yang diambilkan dari Dana Desa (DD).

About Post Author

Saiful Anwar

Wartawan Samin News
Previous post Finishing Pemasangan Sheet Pile Kolam Tambat Kapal Mulai Dikerjakan
Next post Lima Hasil Rapid Test Reaktif Masuk Karantina Terakhir di Hotel Safin
Social profiles