Kontrak Pembangunan Lapangan Rumput Stadion Joyo Kusumo dengan 200 Hari Kalender

SAMIN-NEWS.com, PATI – Kontrak kerja pelaksanaan pembangunan lapangan rumput Stadion Joyo Kusumo Pati, Senin (8/6) lalu sudah ditandatangani kedua belah pihak. Masing-masing antara  Bidang Cipta karya Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (DPUTR) Kabupaten Pati dan rekanan pemenang tender proyek hasil kerja sama operasional PT Hoetama Karya Gemilang Pati.

Dalam salah satu item dalam kontrak tersebut, adalah hari kalender pelaksanaan pekerjaan yang disediakan adalah selama 200 hari. Masalahnya jika harus dubuat 210 hari atau selama 7 bulan, waktu tersebut yang 10 hari jatuhnya sampai akhir Tahun Anggaran, yaitu di bulan Desember 2020 , atau tepatnya  adalah pekan kedua bulan tersebut.

Dengan demikian, kata Imam S dari pihak rekanan KSO PT yang bersangkutan, maka keduabelah pihak menetapkan dan menyetujui 200 hari kalender. ”Hari berakhirnya pelaksanaan paket pekerjaan tersebut adalah tepat, Minggu (29/11), dan jika 210 hari kalender adalah Selasa (8/12) yang sudah pasti kesibukan penyelesaian administrasi tak bisa dihindari,”ujarnya.

Terlepas dari hal itu, masih kata Imam, pihaknya akan secepatnya melakukan persiapan lapangan mengingat pembangunan lapangan rumput tersebut sudah barang tentu banyak material yang harus dipersiapkan mulai sekarang. Apalagi, untuk material yang berkait dengan upaya penataan lapangan sehingga jika harus ada yang dilakukan melalui order hal itu bisa dilaksanakan sekarang.

Paling tidak yang saat ini harus segera dilakukan, adalah membongkar tembok pagar stadion bagian samping kanan atau sebelah kanan lokasi tribun sisi utara. Hal tersebut harus dilakukan, karena pihaknya tidak mungkin melakukan mobilisasi melalui pintui masuk depan stadion, sehingga lokasi paling tepat memang di sisi utara tribun.

Dibukanya pagar tembok, maka akses jalan masuk ke lokasi proyek akan lebih leluasa karena tinggal membuat jembatan di atas drainase (saluran pembuang). ”Untuk pekerjaan itu tentu tidak akan menyita banyak waktu, karena material untuk menutup saluran dengan boks cluvert produk pabrikan sudah banyak tersedia,”imbuhnya.

About Post Author

Alm. Alman Eko Darmo

Pemimpin Redaksi Samin News
Previous post Lima Hasil Rapid Test Reaktif Masuk Karantina Terakhir di Hotel Safin
Next post 169 KPM di Alasdowo Mendapat BLT-DD
Social profiles