Ketua DPC PDI Perjuangan Pati : Pancasila Sangat Relevan dalam Mengahadapi Pandemi

SAMIN-NEWS.com, PATI – 1 Juni kemarin diperingati sebagai Hari Lahirnya Pancasila setiap tahunnya. Hal tersebut tentu menjadi momen spesial bagi seluruh masyarakat Indonesia. Pancasila yang biasa kita kenal sebagai dasar negara tentu membawa nilai-nilai luhur bagi segala langkah kehidupan berbangsa dan bertanah air.

Ketua Dewan Pimpinan Cabang PDI Perjuangan Kabupaten Pati, Ali Badruddin menyampaikan bahwa dalam rangka hari lahir pancasila ada beberapa arahan dari Ketua Umum PDI Perjuangan. “Saya selaku Ketua DPC PDI Perjuangan, kita mengikuti yang menjadi instruksi Ketua Umum PDI Perjuangan Ibu Megawati Soekarno Putri,” ungkapnya saat dikonfirmasi.

Ia mengungkapkan bahwa dimulai dari tanggal 1 Juni, pihaknya mendapat arahan agar menjalankan kegiatan sosial. “Kita diwajibkan oleh pusat agar menjalankan kegiatan sosial, apalagi ditengah situasi pandemi seperti ini,” tambahnya.

Menurutnya pandemi ini akan selesai apabila kita memiliki semangat gotong-royong dalam menghadapi situasi sulit seperti ini. Selain itu, menurutnya Pancasila masih sangat relevan sebagai dasar negara kita. “Pancasila tentu bisa kita jadikan sebagai pijakan semangat kebersamaan dalam menghadapi situasi pandemi seperti ini,” pungkasnya.

About Post Author

Sigit Pamungkas

Previous post Lazismu Pati Bantu Ibu Yulianti Pengidap Hepatitis dan Liver Kronis
Next post E-Koran Samin News Edisi 2 Juni 2020
Social profiles