Kepala Diskominfo Pastikan Penyaluran BLT DD di Tayu Tepat Sasaran

SAMIN-NEWS.com, PATI – Per hari Jumat (5/6) kemarin, Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) Kabupaten Pati turut memastikan penyaluran bantuan langsung tunai dana desa (BLT DD) tepat sasaran bagi yang berhak menerima manfaat bantuan tersebut. Kegiatan itu sesuai jadwal dilakukan di masing-masing desa di Kecamatan Tayu, Pati.

“Memastikan BLT DD disalurkan kepada yang berhak menerima dengan kriteria yang sudah diatur oleh pemerintah. Guna bisa dimanfaatkan oleh warga terlebih yang saat ini terdampak covid-19, dan juga tak ada yang tumpang tindih atau dobel,” ujar Kepala Diskominfo Indriyanto kepada Saminnews, Sabtu (6/6/2020).

Pemerintah memberikan beberapa insentif di tengah masyarakat, yang salah satunya BLT-DD. Anggaran tersebut, semula diambilkan dari anggaran pendapatan belanja desa (APBDes) pada masing-masing desa agar melakukan refocusing anggaran untuk menangani persoalan dampak covid-19.

Selanjutnya, kata Indriyanto, di Kecamatan Tayu dalam pelaksanaan sendiri hari kemarin itu terdapat 9 desa. “Penyampaian BLT DD  Kecamatan Tayu 9 desa. Kedungbang, Luwang, Margomulyo, Pakis, Pondowan, Pundenrejo, Sendangrejo, Tayu wetan serta Tendas,” imbuh Indriyanto.

“Dari sejumlah desa di Tayu, jika dikalkulasi sebanyak KPM seribu lebih, yakni 1.426 ribu jumlah keluarga penerima manfaat BLT DD,” lanjutnya.

Dari banyaknya bantuan yang diberikan oleh pemerintah disaat pandemi ini akan mampu memberikan secercah energi kepada masyarakat. Karena, dalam beberapa hari ke depan dengan uang tersebut bisa dipergunakan dalam berbagai kebutuhan. Pastinya, beberapa waktu sudah lega tak terlalu berat memikirkan tentang biaya konsumsi.

“Iya, kan bantuan dari pemerintah banyak, semakin itu pula diharapkan tepat sasaran serta merata bagi yang terdampak covid-19 maupun yang benar-benar membutuhkan kepedulian. Iya, setidaknya bisa dipergunakan beberapa waktu ke depan,” tandasnya.

About Post Author

Saiful Anwar

Wartawan Samin News
Previous post Abainya Pemerintah Terhadap Anak di Masa Pandemi
Next post Sosialisasi Kehidupan Normal di Tengah Pandemi Covid-19
Social profiles