Kawasan Lokasi Kolam Tambat Kapal Sebagai Tempat Berswafoto

0
58
Bagi pasangan keluarga muda, hari Minggu tetap dengan agenda datang ke objek wisata dan bagi muda-mudi agenda tersebut adalah berpacaran dan mendokumentasikan diri  dengan berswafoto, sehingga lokasi pembangunan kolam tambat kapal pun dimanfaatkan untuk itu.(Foto:SN/aed)

SAMIN-NEWS.com  PATI – Kendati Minggu adalah termasuk hari kalender kerja tapi untuk sementara dalam pelaksanaan pembangunan kolam tambat kapal di Desa Bendar, Kecamatan Juwana, Pati, para pekerjanya minta libur untuk kepentingan beristirahat. Apalagi, sampai saat ini belum ada pelaksanaan pekerjaan yang menghadapi kendala, sehingga sisa hari kalender yang tersedia masih mencukupi karena akan berlangsung hingga September mendatang.

Dengan tidak berlangsungnya pelaksanaan pekerjaan, maka semua alat berat baik ekskavator, boldoser kecuali crane bisa ditarik dari lokasi tempat sebelumnya alat berat itu dioperasikan. Yakni, untuk mengeruk endapan lumpur dan menggantinya dengan tanah uruk normal, baik di lingkungan lokasi maupun untuk akses ruas jalan.

Akan tetapi, kata Site Manajer rekanan pemenang tender hasil kerjasama operasional (KSO) PT Aneka Tata Sarana Pati, Amin, untuk alat berat jenis crane masih tetap dilokasi semula. ”Saat ini dan hari-hari berikutnya masih akan terus melakukan pemancangan untuk material sheet pile yang sudah hampir mencapai 50 persen, karena sudah lebih dari 300 batang,”ujarnya.

Alat berat jenis crane ini lokasinya maupun latar belakangnya juga digunakan untuk mereka yang berpacaran dengan mengababadikannya dalam swafoto.(Foto:SN/aed)

Menjawab pertanyaan, Amin menegaskan, jika hari Minggu lokasi pekerjaan pembangunan kolam tambat kapal, didatangi banyak orang, adalah hal biasa karena tiap hari juga banyak warga yang melihat jalannya pelaksanaan pekerjaan tersebut. Hanya saja mereka tidak bisa mendekat, karena selain pekerja memang dilarang keras memasuki lokasi pekerjaan mengingat banyak lalu-lalang kendaraan pengangkut tanah atau dump truck dan juga alat berat lainnya.

Dengan saat pelaksanaan pekerjaan diliburkan satu hari, maka banyak juga yang melihat dari dekat alat-alat berat yang dioperasikan tiap hari. Karena itu, saat ada kesempatan mereka pun memanfaatkan lokasi dengan kepentingan berswafoto dengan latar belakang alat berat, atau mereka juga memanfaatkan momen-momen khusus.

Melihat hal itu, ternyata pekerjaan proyek sekarang ini bisa menjadi tempat berlibur dan sekaligus untuk memburu momen khusus baik bersama keluarga maupun bagi mereka yang berpacaran juga mengabadikannya bersama pasangannya. ”Dengan alat berat maupun material seperti sheet pile di lokasi pekerjaan, ternyata memberikan hiburan juga bagi warga, tapi hal itu hanya bisa dilakukan saat hari Minggu saja,”tandasnya.