Edyy Siswanto Kembali Bagikan APD ke RS

SAMIN-NEWS.com, PATI – Menghadapi persiapan  kembalinya masyarakat ke tatanan kehidupan yang baru atau juga disebut New Normal, tantangan ini justru  semakin berat. Risikonya jika persiapan tersebut gagal, karena tidak maksimalnya tingkat kepatuhan masyarakat, maka pandemi virus Corona (Covid-19) ini akan terus menyebar dan sangat sulit penuntasannya.

Hal tersebut ditegaskan Eddy Siswanto, saat melakukan koordinasi persiapan penyerahan alat pelindung diri (APD) kepada penerima, yaitu kelompok yang berada di ujung tombak dalam memberikan layanan medis di rumah sakit (RS). Hal tersebut, katanya lebih lanjut, penyerahan 10 perangkat APD untuk RS Budi Agung Juwana, sudah diambil langsung oleh pihak RS yang bersangkutan.

Senin (8/6) hari ini, kembali diserahkan sepuluh perangkat APD ke Dokes Pati di Jl P Diponegoro, karena personel tim medis yang ada di sini sudah pasti menjadi  bagian dari Tim Pemulasaraan Jenazah Terpapar Covid-19 dari Polres Pati, sehingga kesiapan APD yang dipunyai tidak cukup kalau hanya satu stel/unit lengkap,”ujarnya.

Karana itu , katanya lagi, penyerahan batuan APD itu untuk siang ini akan dilakukan oleh salah satu Koordinator Gusdurian Pati, Kiai Happy Iirianto. Di sisi lain, pihaknya juga kembali mempersiapkan penyediaan APBD yang sewaktu-waktu langsung bisa dialokasikan jika sewaktu-waktu situasi mendesak dalam petsiapan menghadapi New Normal.

Sebagaimana diungkapkan, kondisi tersebut bisa saja menghadapi kegagalan jika sampai masyarakat kurang disiplin dalam upaya mematuhi aturan. Yang sampai sekarang aturan itu belum dicabut, adalah menjaga jarak, selalu mencuci tangan dengan menggunakan sabun, dan juga harus selalu memakai masker sehingga bagi yang rentan terhadap penyebaran Covid-19, minimal untuk saat ini bisa dihindari.

Mengingat hal tersebut, maka tingkat kepatuhan terhadap semua hal yang sudah ditetapkan oleh pemerintah hendaknya selalu ditaati jangan justru sebaliknya diabaikan dan membiarkan anggapan bahwa Covid-19 bukan suatu hal yang membahayakan bagi kesehatan. ”Masing-masing harus menjaga  jarak, dan juga memakai masker serta syarat kepatuhan lainnya yang harus lebih ditingkatkan pelaksanaan dan disiplinnya di tengah-tengah pandemi Covid-19 saat ini,”imbuh Eddy Siswanto.

About Post Author

Alm. Alman Eko Darmo

Pemimpin Redaksi Samin News
Previous post Waduk Gembong Tetap Tertutup untuk Para Pengunjung
Next post Kegilaan Pati Pasca Pengumuman Zero Covid Bulan Lalu
Social profiles