SMP N 4 Pati telah ada 200 Calon Siswa Pendaftar Ulang

0
20

 

SAMIN-NEWS.com, PATI – Penerimaan Peserta Didik Baru atau PSBB untuk tingkat sekolah menengah pertama (SMP) di Kabupaten Pati saat ini telah memasuki tahap daftar ulang setelah tahap selanjutnya melakukan mekanisme pendaftaran secara dalam jaringan (daring) atau online.

Untuk persoalan administrasi dilakukan oleh panitia pendaftaran pada masing-masing sekolah yang bersangkutan. Yang berkaitan dengan perlengkapan identitas, nilai serta yang lain. Dengan dimulai pembukaan pendaftaran dimulai dari tanggal 4 hingga 6 Mei lalu, selanjutnya tahap pengumuman dan daftar ulang peserta yang bersangkutan.

“pendaftaran sudah selesai, yang dimulai tanggal 4 sampai dengan 6 Mei 2020 lalu. Dilakukan melalui online. Calon peserta mendaftar online secara mandiri,” ucap Kepala SMP Negeri 4 Pati Mulyono kepada Saminnews, Kamis (14/5/2020).

Lebih lanjut, Mulyono mengatakan dari proses penerimaan peserta baru itu saat ini di SMP N 4 Pati sudah ada 200 calon siswa. Namun jumlah itu dirasa bisa jadi berubah karena masih menyisakan 2 (dua) hari lagi masa pendaftaran ulang.

Dua hari terhitung dari hari Kamis (14/5) ini, proses daftar ulang peserta direncanakan hingga 5 (lima) hari, yang dimulai hari Selasa (12/5) kemarin sampai dengan Sabtu (16/5). Pasalnya, hal ini dengan melihat situasi dan kondisi sekarang ini masih belum memungkinkan untuk melakukan kegiatan tatap muka. Jadi, perlu waktu yang cukup lama untuk proses daftar ulang tersebut. “daftar ulang oleh peserta ini direncanakan sampai 5 hari. Karena ada wabah pandemi corona virus, jadi meminimalisir kegiatan tatap muka, lalu dari situ menyesuaikan lama waktunya hingga 5 hari,” jelasnya.

Dengan begitu, masih ada hari untuk daftar ulang ini digunakan sebagai pemantapan dari pendaftaran yang online sebelumnya. Oleh karenanya perubahan bisa saja terjadi. “Yang sebelumnya mendaftar disini, namun dalam perjalanannya bisa saja mendaftar ditempat lain. Makanya bisa jadi berubah,” tutupnya.