Pemdes Margotuhu Kidul Serahkan Honorarium Bagi Tenaga Pendidik

SAMIN-NEWS.com, PATI – Setiap hari Rabu (13/5) kemarin, Pemerintah Desa Margotuhu Kidul, Kecamatan Margoyoso, Kabupaten Pati menyerahkan honorarium di Balai Desa kepada berbagai tenaga pendidik di desa setempat. Hal ini menjadi bagian program desa untuk memenuhi hak mereka sebagai tenaga pendidikan.

desa (Margotuhu Kidul) menyerahkan honor kepada para guru yang berada di Desa Margotuhu Kidul serta dalam hal ini sebagai milik Desa Margotuhu Kidul,” ucap Kepala Desa Margotuhu Kidul Bambang Endro Puspito kepada Saminnews, Kamis (14/5/2020).

Pembiayaan ini merupakan sebagaimana hak mereka yang harus ditunaikan kepada yang bersangkutan. Mulai dari guru Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), taman pendidikan qiraati (TPQ) beserta madrasah naungan desa setempat.

Pembiayaan ini masuk dalam Dana Desa (DD) Tahun Anggaran 2020. Seperti yang telah direncanakan anggaran mencapai Rp 40 juta lebih khusus kepada guru. “jumlahnya 49.200.000 yang sumbernya diambilkan dari dana desa untuk tahun anggaran 2020 ini,” tambah dia.

Karena peran guru, kata Kades Margotuhu Kidul, peran beliau sangatlah vital. Terlebih memang adanya peradaban tak luput dari dunia pendidikan. Pendidikan yang pada dasarnya menggembleng bakat serta potensi untuk mengolah sumber daya potensial di sekitar guna untuk mensejahterahkan dirinya maupun lingkungannya.

Dengan demikian, hak mereka sebagai seorang pendidik haruslah diperhatikan bagaimana kesejahteraan sehingga bisa fokus mengurus internal lembaga pendidikan yang diurus. Dan terlebih gaji seorang pendidik swasta bahkan keagamaan (TPQ, misalnya) tidaklah terlalu besar, tandasnya.

About Post Author

Saiful Anwar

Wartawan Samin News
Previous post Kecamatan Juwana Akan Tuntaskan Labelisasi Sampai Juli
Next post SMP N 4 Pati telah ada 200 Calon Siswa Pendaftar Ulang
Social profiles