Yayasan Sejam Peduli Covid-19 Bagikan Ribuan Masker

SAMIN-NEWS.com, PATI – Selama Pandemi Covid-19 yayasan SeJam (Sedekah Jama’ah) sampai saat ini sudah ikut melakukan pencegahan Covid-19. Pencegahan dilakukan dengan penyemprotan disinfektan, pembagian ribuan masker, pembagian hand sanitizer ke masyarakat, lembaga pendidikan, pesantren, masjid dan musholla, serta tempat-tempat publik lainnya.

Seperti halnya hari kemarin, Minggu (12/04) relawan SeJam masih bergerak melakukan penyemprotan disinfektan di MI, SMP dan Ponpes Tahfidzul Qur’an Ndolokusumo Tlogosari Tlogowungu, termasuk juga Radio FM Ndolokusumo Tlogowungu Pati.

“Diharapkan dengan terus bergeraknya pencegahan  Covid-19 ini, dapat menghambat penyebaran Virus Corona dan mencegah berkembangnya kasus di Pati dan sekitarnya,” ujar ketua yayasan Sejam Edi Kiswanto pada media Samin News, Senin (13/4/2020). Selain kegiatan tersebut, kata dia, kedepannya secara bertahap Sejam juga akan merencanakan membagikan bantuan APD (Alat Pelindung Diri) bagi Dokter, Perawat dan Tenaga Medis Rumah Sakit di Pati sebagai aktor depan dalam menanggulangi virus terkait.

Selanjutnya, masih kata dia, juga akan membagikan paket sembako untuk kaum dhuafa (fakir-miskin), para pekerja lepas dan pejuang keluarga yang terdampak Covid-19 kalau sudah siap semuanya. “Tunggu action berikutnya, pihaknya bakal adakan program serupa,” tuturnya.

Yayasan SeJam juga ikut mengimbau kepada semua lapisan masyarakat untuk berhati-hati dan waspada dengan mengikuti dan mentaati imbauan pemerintah. Seperti membatasi kegiatan di luar rumah, menjauhi tempat kerumunan (Fisical Distancing), selalu nenjaga kesehatan dan kebersihan serta menunda mudik ke kampung halaman.

Dia mengingatkan pada masyarakat, untuk bersama saling peduli dan bergotong royong melawan Covid-19. Kami berterima kasih kepada para donatur dan relawan semua serta selalu mengajak para dermawan untuk menyalurkan kepeduliannya lewat yayasan Sejam (sedekah jama’ah). Insya Alloh amanah yang jika hendak berdonasi dengan alamat Kantor Sejam di Dujuh Jambean Desa Sidokerto RT 10 RW 02 Pati. Dan sejauh ini program telah dilaksanakan sebanyak 10 kali.

“Akhirnya kita semua berharap semoga kita semua di berikan kesehatan dan kekuatan dhohir dan batin sehingga kita bisa melalui ini semua,” tutupnya.

About Post Author

Redaksi Samin News

Seputar Informasi Masyarakat Independen
Previous post Pati Juga Perlu Menyediakan Makam ”Terpaksa” Seperti Jepara
Next post Desa di Kecamatan Margorejo Tidak Ada yang Menolak Pemakaman Jenazah Covid-19
Social profiles