Klub Suporter Arsenal Gelar Donor Darah

SAMIN-NEWS.com, PATI – Aksi solidaritas sosial oleh Arsenal Indonesia Suporter (AIS) cabang Pati ditunjukkan melalui aksi donor darah. Kegiatan ini terlaksana dengan bekerjasama PMI Kabupaten Pati, yang diadakan di Gedung PMI Jalan Pati-Tayu Kutoharjo, Pati, Sabtu (11/4/2020).

Koordinator AIS Pati, Riko Hafid Nugroho mengatakan bahwa kegiatan donor darah oleh para suporter setia klub sepakbola Arsenal asal London, Inggris ini dilakukan secara serentak di seluruh Indonesia.

“Dilakukan secara serentak oleh AIS se-Indonesia yang berjumlah 80 cabang. Akan tetapi periode ini hanya 59 yang gelar program donor darah,” kata dia.

Lebih lanjut, menurut Riko, kegiatan serupa telah dilaksanakan rutinan tiap tahun oleh AIS. Selama ini, sudah 6 kali dilakukan oleh AIS cabang Pati. “terhitung dengan kegiatan ini sudah dilaksanakan 6 kali,” tambah Riko.

Kegiatan ini merupakan program peduli sesama dengan menyumbangkan tetes darah bagi mereka yang membutuhkan. Dengan bantuan yang diberikan (donor darah) diharapkan setidaknya ke depan sebagai antisipasi apabila stok darah di PMI berkurang atau bahkan hampir habis.

Anggota AIS lain, Najib menambahkan bahwa aksi sosial donor darah saat ini merupakan hal yang tepat. Pasalnya, untuk saat ini stok darah di PMI stok darah berkurang dan menipis. Oleh karena itu, selain memang menjadi rutinan tahunan oleh Suporter, pendonor darah baru-baru ini berkurang.

“Adanya pandemi Covid-19, menimbulkan stok darah menipis. Dan pendonor juga berkurang, mungkin mereka sedang sosial dan phisik distance,” tambah dia.

Pendonor darah, kata Najib, lebih kurang 20 orang yang menjadi relawan menyumbangkan darahnya. Kegiatan ini dilaksanakan mulai sabtu pagi hingga sore. Pasalnya, pihaknya mengaku mensosialisasikan kegiatan ini secara terbatas hanya dari teman-teman suporter atau anggota. Dengan begitu, masyarakat dimungkinkan banyak yang tidak tahu dari kegiatan terkait.

About Post Author

Saiful Anwar

Wartawan Samin News
Previous post Peduli Dampak Covid-19, Pramuka Kwarcab Pati Bagikan 1,3 Ton Beras
Next post Kapolres Cek Harga Kebutuhan Dapur Juru Masak Klenteng
Social profiles