Semangat Kemanusiaan Ranting Lazisnu Desa Gembong

SAMIN-NEWS.com, Pati – Manusia merupakan makhluk ciptaan Tuhan yang sangat unik. Manusia diberi akal oleh Tuhan supaya berfikir terkait penciptaanny maupun kehidupan bersama dengan makhluk ciptaan yang lain. Serta diberi rasa yang lengkap untuk memberi dan menerima kasih sayang terhadap sesama makhluk.

“Sungguh, Kami telah menciptakan kamu dari seorang laki-laki dan seorang perempuan, kemudian Kami jadikan kamu berbangsa-bangsa dan bersuku-suku agar kamu saling mengenal.”

Terjemah QS. Hujurat Ayat 13 itu menunjukkan bahwa manusia secara ideal, saling mengenal dengan tujuan untuk saling mengasihi satu sama lain melalui beragam bentuk dan cara dalam kebaikan.

Dengan semangat itulah yang diejawantahkan oleh Ranting Lazisnu Desa Gembong, Kecamatan Gembong, Kabupaten Pati. Koordinator Ranting Lazisnu Desa Gembong Ahmad Siroj menuturkan kegiatan berbagi ini adalah bentuk rasa peduli kita terhadap sesama apalagi yang mendapat musibah.

“Tiap ada kematian, kita beri kepada anggota keluarga dengan bentuk bantuan 10 boks Aqua. Tujuannya untuk membantu meringankan meski tak seberapa,” ujar Siroj, Senin (17/2/2020).

Ia menambahkan, dananya dikumpulkan dari warga nahdliyin. Tiap hari ada semacam jimpitan yang dikumpulkan sebulan sekali oleh pengurus Lazisnu, program ini baru berjalan kurang lebih tiga bulan.

“Bantuan ini sasarannya untuk semua warga muslim di Desa Gembong. Meskipun jumlahnya yang tidak seberapa, akan tetapi hal semacam ini perlu kita kembangkan. Serta mudah-mudahan kedepannya bisa lebih dari apa yang kita berikan dihari ini,” pungkasnya.

About Post Author

Saiful Anwar

Wartawan Samin News
Previous post Memelihara Ikan Dalam Jala Terapung di Alur Kali Juwana
Next post E-Koran Samin News Edisi 17 Februari 2020
Social profiles