Kolam Tambat Kapal Lolos Tayang di LPSE

SAMIN-NEWS.com, PATI – Kamis (13/2 besok dipastikan paket pekerjaan proyek pembangunan Kolam Tempat Tambat Kapal di kawasan Pulau Seprapat Desa Bendar, Kecamatan Juwana lolos tayang dalam Lelang Pengadaan Secara Elektronik (LPSE). Hal itu menyusul paket pekerjaan tersebut lolos kajian teknis oleh pihak pengelola Pengadaan Barang dan Jasa (PBJ) Setda Pati.

Dengan demikian, mulai ditayangkannya paket pekerjaan dengan pagu anggaran sebesar Rp 18,8 miliar itu, maka kompetisi secara terbuka di antara para rekanan yang berminat menawar mulai berlangsung. Karena itu, jika memang ingin lolos dalam persaingan tersebut tentu harus mempersiapkan kelengkapan persayaratan yang dibutuhkan.

Kasub-Bag Pengelola Pengadaan Barang dan Jasa (PBJ) Setda Pati, Alfonsius Rico ketika ditanya berkait hal itu membenarkan seraya menambahkan, untuk lelang tenaga jasa konsultan pengawasan paket proyek itu juga sudah berjalan. ”Karena itu jika tidak ada kendala pengumuman pemenang baik konsultan pengawas maupun rekanan waktunya bisa bersamaan,”ujarnya.

Lokasi kolam tempat tambat kapal di kawasan Pulau Seprapat Desa Bendar, Kecamatan Juwana.

Paling tidak, katanya lagi, awal Maret mendatang rekanan pemenang tender lelang tersebut sudah bisa ditetapkan sehingga persiapan seperti kontrak kerja dan jaminan bank untuk pelaksanaan pekerjaan juga bisa dituntaskan. Dengan demikian, akhir bulan yang sama rekanan sudah bisa mulai melaksanakan pekerjaan di lapangan sesuai kontrak hari kalender.

Pada akhir bulan tersebut, untuk cuaca tentu sangat menunjang sehingga pelaksanaan di lapangan tidak sampai terganggu. Karena itu, bagi pemilik paket pekerjaan yang lain atau pejabat pembuat komitmen (PPKOM) akan lebih baik jika segera memasukkan berkas paket pekerjaan yang akan dilelang secepatnya.

Jika paket pekerjaan tersebut sudah bisa dimulai April mendatang, maka berkas dokumen agar segera dikirim ke pihaknya untuk dilakukan kajian teknis. ”Lolos dari kajian tersebut sudah barang tentu segera tayang ke PBJ, sehingga paling tidak antara pekan kedua maupun ke tiga Maret sudah bisa ditetapkan pemenangnya,”imbuh Alfonsius Rico.

About Post Author

Alm. Alman Eko Darmo

Pemimpin Redaksi Samin News
Previous post Peran Kejari Dalam Kebijakan Pembangunan
Next post Kado Ultah Ketua Umum PDI Perjuangan dengan Gerakan Menanam Pohon
Social profiles