Kado Ultah Ketua Umum PDI Perjuangan dengan Gerakan Menanam Pohon

Ketua DPC PDI Perjuangan Pati, H Ali Badrudin SE secara simbolis menyerahkan bibit pohon kepada Kepala Desa (Kades) Gesengan, Kecamatan Cluwak, Pati, Sutrisno.(Foto:SN/dok-ben)

SAMIN-NEWS.com, PATI – Para kader PDI Perjuangan di Pati dalam memberikan kado ulang tahun Ketua Umum Partai tersebut, Rabu (12/2) hari ini dengan Gerakan Menanam Pohon yang dipusatkan di pinggir alur Kali Sambung Bubar Desa Gesengan, Kecamatan Cluwak, Pati. Hadir dan memimpin langsung gerakan penanaman tersebut, adalah Wakil Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Tengah, Dr Ir H Alwin Basri MM MIKom.

Tak ketinggalan dalam kesempatan itu juga hadir Ketua DPC PDI Perjuangan Pati, H Ali Badrudin SE, dan masing-masing secara simbolis menyerahkan bantuan 500 batang bibit pohon kepada Kepala Desa (Kades) Payak, Kecamatan Cluwak, Karnoto serta Kades Gesengan Sutrisno. Selain itu para kader partai juga secara bersama-sama melakukan penanaman bibit pohon, sebagai bentuk kepedulian dan upaya menjaga kelestarian alam lingkungan di Desa Gesengan.

Ketua DPC PDI Perjuangan H Ali Badrudin SE bersama Wakil Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Tengah, Dr Ir H Alwin Basri MM MIKom  melakukan penanaman pohon bersama para kader PDI Perjuangan Pati.(Foto:SN/dok-ben)

Apa lagi jika mengingat terjadinya musibah banjir bandang beberapa waktu lalu di desa tetangga, Wedusan, Kecamatan Dukuhseti, Pati, adalah dampak dari terjadinya kerusakan hutan yang secara turun temurun mampu menjadi penyerap air saat musim hujan. Akan tetapi dengan rusaknya alam sekitar, maka bencana banjir yang terjadi pun tak bisa dihindari.

Terlepas dari hal itu, sebagai bukti kesetiaan para kader partai kepada Ketua Umum-nya yang menggagas Gerakan Menanam Pohon, maka dalam memperingati HUT-nya dikado dengan gerakan itu. Harapan Alwin Basri agar bantuan bibit pohon yang sudah diserahkan secara simbolis kepada dua kepala desa bisa dibagi-bagikan secara merata kepada masyarakat.

Hal itu sebagai bukti bahwa gerakan tersebut benar-benar mencerminkan satu upaya untuk mewujudkan  pemberian dukungan gerakan yang digagas Ketua Umum. Karena itu para kader partai di daerah hendaknya juga bisa melakukan hal yang sama, sehingga ke depan bisa terwujud lingkungan alam yang asri dan lestari.

Ketua DPC PDI Perjuangan Pati H Ali Badrudin SE dan Wakil Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Tengah Dr Ir H Alwin Basri MM MIKom berfoto bersama para kader partai tersebut selesai menanam pohon di Gesengan, Kecamatan Cluwak, Pati.(Foto:SN/dok-ben).

Akhir dari gerakan penanaman pohon oleh para kader PDI Perjuangan Pati ditutup dengan pembuatan video pendek berisi ucapam selamat ulang tahun kepada Ketua Umum partai tersebut, Megawati Soekarnoputri.

About Post Author

Alm. Alman Eko Darmo

Pemimpin Redaksi Samin News
Previous post Kolam Tambat Kapal Lolos Tayang di LPSE
Next post UPP Kelas III Juana Permudah Pembuatan Sertifikasi Kepelabuhanan
Social profiles