Pasar Imlek Bumi Mina Tani Ramaikan Tahun Baru Imlek 2571

suasana pasar imlek di sore hari

SAMIN-NEWS.com, Pati – Mengusung tema “Dengan meneguhkan persaudaraan untuk kemajuan NKRI” Pasar Imlek 2020 resmi dibuka Jum’at (17/01/2020) di Klenteng Hok Tik Bio Pati.

Dibuka oleh Wakil Bupati Pati Saiful Arifin dan disaksikan langsung Sesepuh Klenteng Hok Tik Bio Edy Siswanto, “pasar imlek ini diharapkan bisa menjadi wadah teman teman UMKM ( Usaha Mikro, Kecil dan Menengah) untuk berjualan sekaligus meningkatkan perekonomian,” Ucap Wabup Safin

“Selain menjadi wadah berjualan pasar imlek ini juga menjadi sebuah hiburan khususnya masyarakat di Kabupaten Pati,Terlebih menjadi momen guyup rukun dalam menanamkan nilai – nilai Pancasila,” Tuturnya.

Sementara itu Sesepuh Klenteng Hok Tik Bio Edy Siswanto mengungkapkan bahwa sekiranya pasar imlek bumi mina tani dibuka selama 10 hari terhitung mulai hari ini (17/01).

Nantinya peringatan Tahun Baru Imlek 2571 yang jatuh pada tanggal 25 januari 2020 akan ada kirab budaya yang diikuti beberapa kalangan lintas agama. Semoga dengan adanya kirab menjadi sebuah hiburan dan doa kepada Tuhan semoga terhindar dari segala bencana khususnya masyarakat Pati lebih luas untuk Indonesia. Sebelum itu tanggal 24 januari akan ada pembagian kue keranjang kepada masyarakat di Klenteng Hok Tik Bio Pati,” Tutup Edy Siswanto.

About Post Author

Sigit Pamungkas

Previous post Bupati Haryanto Resmikan Gedung Baru Bappeda Pati
Next post Mengartikan Eksistensi Guru BK Yang Sesungguhnya Dalam Pelayanan Siswa
Social profiles