Paguyuban Bola Voli Gunungwungkal Gelar Turnamen Guna Mencari Bibit Baru

SAMIN-NEWS.com Pati – Guyub rukun para pemuda yang tergabung dalam paguyuban bola voli Kecamatan Gunungwungkal bisa terlihat saat Minggu (Red Kemarin) mengadakan turnamen bola voli antar desa. Turnamen tersebut merupakan yang ke 8 kalinya digelar di Kecamatan Gunungwungkal, dan Desa Giling berkesempatan menjadi tuan rumahnya untuk kali ini.

Turnamen voli tersebut selain untuk menjalin silaturahmi antar pemuda di Kecamatan Gunungwungkal juga untuk mencari bibit – bibit baru pemain voli terutama di daerah gunungwungkal. Wartawan samin news berkesempatan wawancara dengan Ketua GVG gunungwungkal (nama pendek dari Guyub rukun Voli Gunungwungkal) yaitu Eko Kuswanto, dirinya berkata bahwa “dengan adanya paguyuban bola voli yg berdiri kurang lebih dua tahun ini, para pemuda di wilayah Kecamatan Gunungwungkal lebih saling mengenal dan akrab. Lebih baiknya lagi melalui kegiatan ini menjadikan suatu hal perkumpulan yang positif melalui bidang olahraga,” Ungkapnya.

Pada putaran yg ke- 8 ini diikuti oleh semua desa anggota GVG yang berada di kecamatan Gunungwungkal yaitu 15 desa. Setelah melalui pertandingan yang ketat babak demi babak akhirnya juara satu diperoleh team dari Desa Jrahi, untuk Runner- Up satu dari Desa Jembulwunut, Runner-Up Dua Desa Gunungwungkal dan Runner-Up Tiga Desa Gulangpongge.

Sedangkan rencan untuk putaran berikutnya akan digelar di bulan Maret 2020. Paguyuban GVG berharap agar ada perhatian dari pihak PBVSI (Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia) Kabupaten Pati terkait dengan pembinaan para pemain bola voli khususnya anak anak muda di lingkup Desa di Kecamatan Gunungwungkal dan Kabupaten Pati pada umumnya. “Karena sampai saat ini saya lihat belum ada perwakilan PBVSI Kabupaten pati turun memantau langsung di daerah terutama di wilayah Gunungwungkal, “Tandas Ketua GVG Eko Kuswanto.

About Post Author

Eddy Susanto

Wartawan Samin News
Previous post Untuk Membangun Alun-alun Jakenan Harus Memindahkan Sebuah Rumah Warga
Next post Awas Jalan Mulus Tak Bermarka
Social profiles