Komunitas Ayo Peduli Gugah Jiwa Sosial Warga Tayu

SAMIN-NEWS.com, Pati – Kepedulian terhadap sesama itulah menjadi dasar dari terbentuknya komunitas #Ayo Peduli yang di prakasai oleh beberapa pemuda asal Desa Sambiroto, Kecamatan Tayu, dan diantara pemuda tersebut adalah Agus Santoso dan Muhammad Khoirul umam.

Jumlah anggota yang tergabung dalam komunitas #Ayo Peduli Kurang lebih sekitar 15 orang, dan rata rata di dominasi para pemuda RT.03 RW.02 Desa Sambiroto, Kecamatan Tayu.

Keinginan untuk saling membantu satu sama lain menjadikan komunitas #ayo peduli melakukan kegiatan rutin salah satu kegiatannya ialah pembagian nasi bungkus setiap minggunya yaitu pada hari jumat. kegiatan tersebut sudah rutin dilakukan selama kurang lebih 7 bulan terakhir ini.

Agus Santoso selaku kordinator lapangan komunitas #ayo peduli saat ditemui wartawan kemarin mengatakan bahwa kesadaran dalam berbagi harus kita tanamkan pada diri kita serta keluarga kita , karena dengan peduli terhadap sesama maka akan tercipta suasana yang harmonis antara satu dan yang lainnya”, Ucap Agus saat acara pembagian nasi bungkus di sekitar Kecamatan Tayu.

Lebih lanjut dirinya juga mengatakan bahwa “Kami bergerak untuk menyadarkan rasa sosial warga tayu dan sekitarnya dimulai dari diri kami terlebih dahulu dan supaya menjadi percontohan masyarakat secara umum dan khususnya masyarakat kecamatan Tayu, Kabupaten Pati”,Tandasnya.

About Post Author

Eddy Susanto

Wartawan Samin News
Previous post Warga di Pinggir Alur Kali Juwana Mulai Disibukkan Ancaman Serangan Hama Tikus
Next post Sampai Awal 2020 Belum Juga Menang Melawan Pembuang Sampah Liar
Social profiles