RSUD Kayen Benar-benar Membanggakan

Betapa megah dan cantiknya Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kayen, Pati dengan latar belakang Pegunungan Karst Kendeng utara.

SAMIN-NEWS.com, PATI – Di wilayah Pati selatan di kawasan Pegunungan Karst Kendeng utara, tepatnya di Desa/Kecamatan Kayen, Pati, akhir Tahun 2019 ini mencatat sejarah baru. Yakni, berdirinya sebuah rumah sakit cukup megah dan cantik dengan struktur bangunan cukup monumental enam lantai, yaitu sebuah Rumah Sakit Daerah (RSUD) Kayen.

Setelah melalui tahapan lumayan panjang, di mana pertama terlebih dahulu harus menyelesaikan bangunan struktur mengingat kemampuan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pati untuk membangun sebuah RSUD tersebut memang harus direncanakan dan dilaksanakan secara bertahap. Karena itu, selesai tahapan tersebut  dilanjutkan tahap berikutnya, atau lanjutan tahap 1 dengan menggarap arsitektur bangunan, dan lanjutan tahap 2 atau di tahap 3 (tahap akhir) kondisi bangunan sudah terlihat seperti sekarang.

Hal itu tak bisa lepas dari peran dan andil besar rekanan pemenang tender dalam tahapan ini, yaitu PT Chimarder 777 Semarang. Rekanan/kontraktor pelaksana selama melaksanakan pekerjaan yang menjadi tanggung jawabnya untuk jangka waktu 200 hari kalender tersebut didampingi Konsultan Manajemen Konstruksi (KMK) CV Sekawan Daya dan Konsutan Perencana PT Inka Mukti Solusi Consulting.

Karena itu, kata Aryo, pelaksana rekanan yang bersangkutan, untuk pelaksanaan pekerjaan tahapan ini bisa dituntaskan, tepat sesuai hari kalender. ”Dengan demikian bagi kami merupakan kebanggaan tersendiri karena perusahaan mampu melaksanakan pekerjaan sesuai kontrak yang nilainya  mencapai Rp 16,8 miliar,”ujarnya.

Akan tetapi dengan keseriusan dan mengerahkan kemampuan semua personel, katanya lagi, maka tugas dan tanggung jawab menyelesaikan pelaksanaan pembangunan gedung RSUD Kayen 6 lantai bisa dituntaskan.  Sehingga yang tampak terlihat sekarang adalah bangunan cantik dengan ACP cutting warna emas bermotif batik.

Apalagi dari lokasinya dengan latar belakang Pegunungan Karst Kendeng utara yang tampak anggun benar-benar memberikan warna dan kenyaman tersendiri bagi para pasien yang menjalani perawatan di RSUD yang cukup megah ini. ”Kami selaku penyedia jasa konstruksi tentu berupaya memberikan yang terbaik dalam membangun RSUD Kayen ini,”imbuhnya.

Terpisah beberapa warga sekitar katika dimintai tanggapan dengan tersedianya RSUD berlantai 6 ini, bagi warga Kayen selain cukup megah juga sangat membanggakan karena di wilayah bekas eks-Kawedanan sekarang ini mempunyai sebuah rumah sakit yang benar-benar representatif. Harapannya, agar nanti pelayanannya kepada masyarakat juga sebagus gedungnya.

Sebab, Pemkab Pati membangun fasilitas rumah sakit setingkat dengan Rumah Sakit Umum (RSU) RAA Soewondo maupun rumah sakit swasta lainnya, adalah untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. ”Karena itu, dengan tersedianya fasilitas yang cukup megah itu warga di Pati selatan dan daerah tetangga seperti Grobogan, Blora, Rembang, dan Kudus jika ingin perawatan bisa ke RSUD Kayen yang berlantai enam ini,”kata salah seorang warga, Budi”.

About Post Author

Alm. Alman Eko Darmo

Pemimpin Redaksi Samin News
Previous post Tanda-tanda Waduk Gembong Tidak Akan Terisi Maksimal
Next post Antisipasi Alun-alun Pati Usai Perayaan Menyambut Tahun Baru 2020
Social profiles