Kadis Lingkungan Hidup Apresiasi Bersih Pantai Kertomulyo

Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Ir. Purwadi

SAMIN-NEWS.com, Pati – Kepala Dinas Lingkungan Hidup Ir. Purwadi  memberikan apresiasi penghargaan kepada acara bersih- bersih di pantai Kertomulyo dan penanaman mangrove untuk memperingati Hari Nusantara yang diselenggarakan Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Pati Sabtu (20/12/2019).

Acara gerakan bersih pantai dan penanaman mangrove ini diikuti dari berbagai kalangan dengan tujuan mencintai Pantai tidak hanya ikannya tetapi juga alamnya.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Ir. Purwadi dalam sambutannya berpesan bagi yang hadir disini untuk bersama menjaga kelestarian lingkungan dan saya yakin disini tidak ada satu pun yang berniat untuk merusak pantai maupun tanaman mangrove yang berada di pantai Kertomulyo.

Masih kata beliau, Pengalaman yang selama ini dialami bersama Ketua Kelompok Kerja Mangrove Daerah (KKMD) Kabupaten Pati HM Sukarno sudah beberapa kali memproses pelanggaran merusak lingkungan terutama kawasan pesisir pantai yang dikeruk  untuk  dipakai menjadi  tambak.  Beliau berpesan “Tolong ini jangan terjadi pada kita, jadi kita disini sebagai pejuang dan pahlawan gerakan untuk pelestari lingkungan dan mangrove,” Ucap Purwadi

Menurut beliau” kerusakan yang terjadi di pesisir pantai biasanya pelakunya bukan orang jauh, tapi orang sekitar sendiri dan saya berharap di sini tidak terjadi hal seperti itu. Karena merusak mangrove bisa di penjarakan, semoga kita bisa memelihara pantai dan terus menambah tanaman mangrove itu sendiri”.

“Saya berharap gerakan penanaman mangrove tidak kali ini saja, ini menjadi gerakan awal penyemangat yang ada di pantai Kertomulyo hari ini dan kedepannya  diikuti pantai yang lainnya guna menjadi salah satu daya tarik destinasi wisata khususnya di Kabupaten Pati,”Tutup Kepala Dinas Lingkungan Hidup Purwadi.

About Post Author

Satriyo Abdi Nugroho

Previous post Foto-foto Janji Rekanan Empat Hari Pekerjaan Pembangunan Gedung Bappeda Tuntas
Next post Peringatan Hari Nusantara ke 19, DKP Pati Gelar Acara Bersih Pantai dan Tanam Mangrove di Pantai Kertomulyo
Social profiles