Anggota BPD di Lima Desa DiLantik Oleh Camat Pati

Camat Pati, Martinus Budi Prasetya

SAMIN-NEWS.com – Camat Pati, Martinus Budi Prasetya melantik dan mengambil sumpah janji anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Kecamatan Pati periode masa jabatan 2019-2025.

Pelantikan yang diikuti 36 Orang berasal dari 5 desa yaitu desa Tambaharjo, Sinoman, Kutoharjo, Purworejo, Mustokoharjo dilaksanakan di Aula Kecamatan Pati, Senin (23/12) pukul 14.30 wib.

Selain Camat Pati Martinus Budi Prasetya turut hadir Kapolsek Pati, Danramil Pati, Para Kades dan tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya Camat Pati menyampaikan ucapan selamat kepada anggota BPD baru serta mengajak untuk mengetahui tugas pokok dan fungsinya (Tupoksi).

Camat Pati mengajak untuk kedepannya pembangunan Infrastruktur bisa bergeser dan berharap lebih meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) baik sisi pendidikan, kesehatan, ketrampilan dan permodalan yang dana tersebut bisa diambil melalui APBDes,”Ujar Budi

Masih kata dia, Menyinggung masalah sampah yang menjadi persoalan yang belum teratasi dan menjadi “PR”(Pekerjaan Rumah) bagi kita semua, Camat Pati memberikan solusi kepada para kades yang datang untuk pengelolaan sampah bisa membuat bank sampah disetiap desa. “Karena kalau kita pisah sampah bisa menjadi nilai yang ekonomis, memberikan desa bersih dan sehat. Sehingga kedepan nantinya bisa menjadi desa unggulan.”Jelasnya

“Ucap syukur, banyak terima kasih kepada kepala desa dan seluruh perangkat desa terutama panitia yang sudah melaksanakan mekanisme pemilihan BPD dengan baik, aman dan tertib”, Tutup Camat Pati.

About Post Author

Satriyo Abdi Nugroho

Previous post Senyuman dan Kesedihan Pilkades 121 di Kabupaten Pati
Next post Kondisi Pagar Depan Gedung Bappeda Sangat Mengganggu
Social profiles