Perguruan Silat ”Digerebeg” Polsek Gunungwungkal untuk Diajak Berdoa dan Makan Bersama

Jajaran personel Polsek Gunungwungkal dipimpin Kapolsek Iptu Agus Pranowo (5 dan 6) dari kiri, usai ”menggerebeg” sebuah Perguruan Silat Cempaka Putih di Dukuh Jenon, Desa Giling, Kecamatan Gunungwungkal, Pati bersama warga saat kerja bakti, untuk diajak berdoa dan makan nasi bungkus bersama dalam rangkaian peringatak Ke-73 HUT Bhyangkara.(Foto:SN/dok-pol/aed)


SAMIN-NEWS.COM PATI – Jumat (5/6) pagi kemarin, anggota Perguruan Silat Cempaka Putih bersama warga Dukuh Jenon, Desa Giling, Kecamatan Gunungwungkal, Pati, dikejutkan dengan tindakan  anggota Polsek setempoat yang dipimpin Kapolsek, Iptu Agus Pranowo. Sebab, saat itu mereka tengah kerja  bakti membuat  tempat pusat latihan,  tapi ”digerebeg” dan seluruhnya diperintahkan berhenti.
Bagi mereka yang tidak tahu ujung pangkalnya, ada permasalahan apa sampai polisi itu berdatangan ke lokasi, tempat kerja bakti. Padahal gedung yang tengah dalam proses pembangunan itu sudah lama dirintis sebagai tempat berlatih anggota perguruan silat agar mempunyai tempat yang cukup representatif.
Akan tetapi, kata Iptu Agus Pranowo, setelah mereka diberikan penjelasan berkait dengan maksud kedatangannya  bersama anggota, untuk doajak memanjatkan doa bersama dalam rangkaian peringatan Ke-73 HUT Bhayangkara , semua bisa memahami sehingga merasa laga. Karena itu, bekal nasi bungkus bersama ”ambeng” dipersiapkan dan dibawa ke lokasi pun diturunkan dari kendaraan.
Lagi pula ”pendadak” seperti itu, adalah hal biasa bagi jajaran kepolisian untuk mengecek sejauh mana kesiapan personel kalau sewaktu-waktu harus diterjunkan ke lapangan, kapan dan di mana saja. ”Hanya jika yang didadak seperti itu, adalah warga memang sempat terkejut karena mendadak ramai-ramai didatangi polisi,”ujarnya.
Ini tempat di mana akan menjadi pusat berlatih anggota perguruan silat Cempaka Putih, di Dukuh Jenon, Desa Giling, Kecamatan Gunungwungkal, Pati.(Foto:SN/dok-pol/aed)
Karena itu, tambah Agus Pranowo, pihaknya pun tidak berlama-lama dalam ”sandiwara” tersebut, maka langsung menyampaikan maksud kedatangannya. Setelah itu tikar yang sudah dipersiapkan pun digelar, semua berkumpul jadi satu dalam keakraban dan kebersamaan antara Polrsi dan masayarakat.
Berikutnya doa pun dipanjatkan bersama-sama memohon kepada Allah SWT, agar situasi kemanan dan ketertiban di wilayah hukum Polsek Gunungwungkal tetap kondusif. ”Demikian pula, kita juga mendoakan untuk tetap utuhnya kesatuan dan persatuan NKRI yang sudah menjadi harga mati,”tandas Agus Pranowo.(sn)

About Post Author

Redaksi Samin News

Seputar Informasi Masyarakat Independen
Previous post Selebiritis Noto Projo Bangun Deso
Next post Hasil Olah TKP Tabrakan Beruntun di Jalan raya Pati-Kudus
Social profiles