423 Mahasiswa UNDIP, KKN di 2 Kecamatan

Bupati Pati saat menerima KKN Undip di Pendapa Kabupaten Pati.(Foto:SN.doc/Riyo)

SAMIN-NEWS.COM PATI- Sebanyak 423 Mahasiswa dari Universitas Diponegoro (Undip) Semarang melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Kecamatan Kayen dan Kecamatan Juwana , Pati.. Para mahasiswa itu  akan melaksanakan tugasnya selama 42 hari, dan  terbagi menjadi dua  tim, masing-masing tim 1  di Kecamatan Juwana, dengan jumlah personil 213 orang dan tim 2  di Kecamatan Kayen sebanyak 210 orang.

Camat Juana Suharyono kepada wartawan mengaku ada sebanyak 213 orang mahasiswa dari Undip melaksanakan KKN di wilayah Kecamatan Juana. Para mahasiswa itu nantinya akan ditugaskan di 29 desa di wilayah kecamatan  setempat, masig-masing desa dengan 7- 8 orang.”Ada 213 orang mahasiswa yang KKN di sini (Juana, red), dan akan diserahkan kepada 29 desa,” ujar camat usai melepas para mahasiswa tersebut.

Dikatakan, para mahasiswa diharapkan bisa melaksanakan tugasnya dengan baik sesuai fungsi dan tugas masing-masing. Sewlain itu juga diharapkan agar mereka bisa berkarya  dengan sungguh-sunggu dan menjaga diri.”Kita terima para mahasiswa ini dan akan kita posisikan sebagai tamu kehormatan,”jelasnya.

Kepala Desa Bajomulyo menerima KKN Undip di Balai Desa.(Foto:SN/Riyo)

Sementara Kepala Desa Bajomulyo Kecamatan Juwana Sugito mengaku senang dengan adanya para mahasiswa yang melaksanakan KKN di wilayahnya. Diharapkan, para mahasiswa ini bisa melakukan pengabdian dengan ilmu yang dimiliki, dan bisa membantu program-program yang ada di desa sesuai dengan jurusannya masing-masing.”KKN ini akan melakukan observasi dulu, dan melihat permasalahanapa yang ada di desa, tapi dengan ilmu yang dimiliki bisa mencari solusinya,”kata Sugito.

Saat ini, katanya lagi,  masih banyak permasalahan yang ada di desa, misalnya dalam penataan administrasi desa, pendidikan, perekonomian dan lain-lain.  Semua itu diharapkan  diharapkan bisa dicarikan solusi untuk pengembangan desa, “Kita membutuhkan gagasan dan ilmu para mahasiswa ini sesuai ilmu yang dimiliki, misalnya pendidikan, hukum, penghijauan, manajemen, komputerasasi dan lain-lain, sehingga setelah mereka pergi nanti, ada hasil di desa dan tugas para mahasiswa ini tidak sia-sia,”ujarnya.

Sebelumnya, kedatangan para mahasiswa Undip yang melaksanakan KKN itu diterima Bupati Haryanto, di pendapa Para mahasiswa akan melaksanakan tugasnya di 2 Kecamatan selama 42 hari terhitung dari 9 Juli sampai 13 Agustus 2019.

“Yang jelas mahasiswa dari UNDIP, selain mempunyai almamater yang baik, mahasiswanya juga tentu dapat menjaga amanah maupun marwah perguruan tingginya.. Jangan sampai nama baik UNDIP ini ternodai. Kalau hubungan antara UNDIP dan Pemkab Pati tidak berjalan dengan baik, tentu pelaksanaan KKN ini tidak akan terlaksana”,imbuh Haryanto..(Riyo)

About Post Author

Redaksi Samin News

Seputar Informasi Masyarakat Independen
Previous post Membumikan Peringatan Hari Jadi Pati;Sebuah Catatan dari Beberapa Tulisan (8)
Next post Jajaran Satuan dan Polsek di Polres Pati Terus Galang Kedekatan dengan Masyarakat
Social profiles