Halaman Kantor Kecamatan Jakenan Segera Terbebas dari Kubangan Bila Turun Hujan

Halaman Kantor Kecamatan Jakenan Pati yang selama ini akses jalannya jika tirun hujan berubah menjadi tempat genangan air, kini mulai dibenahi.(Foto:SN/aed)


SAMIN-NEWS.COM  PATI – Pihak yang merasakan kondisi tidak nyaman bila turun hujan menuju atau keluar ke dan dari Kantor Kecamatan Jakenan, Pati, adalah para kepala desa (kades) di wilayah kecamatan tersebut. Selain  itu sudah pasti yang membutuhkan pelayanan maupun mengurus kepentingan lainnya.merasakan hal sama.
Sebab akses jalan menuju ke kantor pusat pemerintahan kecamatan tersebut bila turun hujan muncul genangan  dan  kubangan, sehingga wajar jika dalam kondisi  seperti itu membuat repot bagi siapa saja, termasuk para pegawai di kantr tersebut tentunya. Akan tetapi dalam waktu tidak terlalu lama, atau paling sekitar sepekan hal tersebut sudah akan tertangani.
Karena itu, kata Camat Jakenan, Aglis Mulyana,  rencana para kep[ala desa yang secara bersama-sama hendak membiayai perbaikan akses jalan yang sering mereka lewati dibatalkan. Hal tersebut mengingat, upaya menata akses jalan di halaman depan kantor alokasi anggarannya masuk ke pos pemeliharaan.
Tugas dan kewenangan berkait hal itu ada pada pihak Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (DPUTR) Kabupaten Pati. ”Akan tetapi untuk pelaksanaan pekerjaannya tanyakan langsumg ke OPD tersebut,”ujarnya.
Terpisah Kepala Bidang (Kabid) Binarmarga DPUTR setempat, Naryo membenarkan bahwa untuk perbaikan akses jalan di halaman depan Kantor Kecamatan Jakenan masuk dalam pemeliharaan rutin. ”Selain peningkatan akses jalan yang rusak dengan perkerasan meterial batiu pecah juga diikuti pengapal;an.”(sn)

About Post Author

Redaksi Samin News

Seputar Informasi Masyarakat Independen
Previous post DPD KAI JATENG BERGEMBIRA RIA MENYAMBUT KONGRES NASIONAL III KAI DI SURABAYA 26-27 APRIL 2019.
Next post Siap…Presiden
Social profiles