Sapi dengan Berat Lebih dari 1 Ton Hanya Ada di Pati

Seekor sapi jenis ”Lemoesin” dengan berat badan mencapai 1,2 ton saat ini satu-satunya hanya ada di Pati.(Foto:SN/dok-sus-aed)


SAMIN-NEWS.COM  PATI – Mau belajar cara menggemukkan seekor sapi peranakan agar berat badannya bena-benar maksimal, silakan datang berguru pada pemilik satu-satunya ”raja kaya” ini. Siapa lagi dia jika tidak Susilo, seorang peternak yang juga pedagang hewan tersebut, warga Desa Tambahmulyo, Kecamatan Gabus, Pati.
Sapi peranakan rasaksa jenis ”Lemoesin” ini tidak percaya jika sampai sekarang umurnya baru tiga tahun, tapi berat badannya sudah mencapai 1,2 ton. Sebab, panjang badannya pun mencapai 3 meter dengan tinggi 2 meter, sehingga bagi pemilik uang yang melihat hewan piaraan itu pun tertarik untuk memilikinya sebagai koleksi.
Hal itu dibenarkan pemilik hewan ternak yang bersangkutan, dan bahkan banyak yang datang menawar untuk memilikinya. Selain sebagai koleksi, juga ada yang hendak menjadikannya sebagai pejantan dengan teknologi sistem kawin suntik, tapi harga yang ditawarkan baru pada kisaran angka Rp 50 juta.
Beberapa petugas mantri hewan yang datang melihat dan mengecek kondisi sapi tersebut menyatakan, memang satu-satunya yang ada di Pati. ”Kami disarankan untuk menjadikannya sebagai koleksi, karena umurnya baru tiga tahun maka baru mengalami powel sebanyak dua kali,”ujar suami Anita, si Ratu Kebaya Jawa Tengah yang juga seorang model ini.(sn)


About Post Author

Redaksi Samin News

Seputar Informasi Masyarakat Independen
Previous post Sako Penegak FWP Tanam Buah Tin di Kampus Kehidupan
Next post PASAL 55 KUHP SELALU MELEKAT PADA RUMUSAN KORUPSI PASAL 12 HURUF I
Social profiles