Lokasi Penataan PKL Belum Layak Ditempati

Kendati puluhan tenda kerucut sudah terpasang di lokasi penataan PKL kompleks bekas Tempat Penimbunan Kayu (TPK) Perhutani KPH Pati, tepatnya di belakang GOR tapi fasilitas tersebut belum layak ditempati untiuk berjualan. Pasalnya, di lingkungan tersebut masih terdapat bangunan tidak layak dan tumpukan kayu tak terpakai sehingga masih tampak kumuh.
Di sisi lain, masih ada bagian lokasi sisi timur-selatan jalan antartenda jika turun hujan ,masih menyisakan genangan air yang tak bisa mengalir, karena saluran pembuang tidak berfungsi maksimal. Padahal turunnya curah hujan saat ini belum terlalu ekstrem, sehingga masih membutuhkan pembenahan.
Selebihnya juga masih ada dua bangunan rumah dinas KPH yang tidak layak huni masih disisakan, sehingga menutup lokasi dari pandangan para pengguna jalan. Sedangkan yang tidak kalah untuk menjadikan perhatian pihak yang berkompeten, yaitu masih adanya pohon trembesia tua cukup besar yang dahannya sewaktu-waktu bisa patah bila ditiup angin kencang.

Apalagi, saat ini sudah memasuki musim penghujan sehingga keselambatan pengunjung juga harus menjadi pertimbangan utama. Dengan demikian, akan lebih tetap jika upaya antisipasi kemungkinan terjadinya musibah harus dilakukan, maka dahan pohon besar yang sudah berumur cukup tua itu harus dilakukan pemotongan.(Foto:SN/aed)

About Post Author

Redaksi Samin News

Seputar Informasi Masyarakat Independen
Previous post Pemajuan Kebudayaan Daerah Mulai Menggeliat di Pati
Next post Diterpa Hujan Semalam Banyak Tenda di Lokasi Penataan PKL Bagian Tiang Melesak
Social profiles