Kapolres Pati; NKRI dan Pancasila Tetap di Hati

Kapolres Pati AKBP Uri Nartanti Istiwidayati saat menyerahkan santunan kepada anak yatim piatu oleh Yayasan Bakti Umat Desa Sirahan, Kecamatan Cluwak, Pati. Bersamaan itu hadir pula Bupati Haryanto dan Dandim 0718 Pati, Letkol Arm Arief Darmawan.(Foto:SN/dok-aed)


SAMIN-NEWS.COM PATI – Ke depan atau 17 April 2019 kita menghadapi Pemilu serentak, sehingga di balik bilik nanti ada beragam pilihan mulai dari calon legislatif tingkat kabupaten/kota, provinsi, DPR RI, DPD dan calon presiden-wakil presiden. Karena itu silakan memilih, dan apa pun pilihannya NKRI dan Pancasila tetap di hati.
Hal itu diungkapkan Kapolres Pati, AKBP Uri Nartanti Istiwidayati saat hadir dalam penyerahan santunan anak yatim piatu Yayasan Bakti Umat, di Desa Sirahan, Kecamatan Cluwak Pati. Hadir dalam kesempatan tersebut selain Bupati Haryanto juga Dandim 0718 Pati, Letkol Arm Arief Darmawan.
Setelah enam bulan mengemban tugas di Pati, katanya, bisa bertemu dengan banyak sahabat untuk berbagi dan saling bersilaturahmi. Hal itu tentunya merupakan seuatu kehormatan, sehingga pihaknya pun membuka silaturahmi kepada semua komponen masyarakat di Pati, karena kita sama-sama mengharap untuk mewujudkan keadaan Pati yang aman, tertib, dan kondusif.
Semua itu tak lain, untuk menuju Pati yang madani sehingga di antara sesama masyarakat pun untuk saling meningkatkan silaturahmi. ”Selebihnya ha tersebut harus dipupuk dan disiram dengan upaya untuk selalu menjaga dan meningkatkan persatuan serta kesatuan demi NKRI dan Pancasila yang selalu di hati,”ujarnya.
Dalam kesematan yang sama, saat menyampaikan sambutan Bupati Haryanto antara lain mengatakan, penyerahan santunan kepada anak yatim piatu Yayasan Bakti Umat di halaman masjid Al Rahmah ini meruakan agenda rutin tahunan. Semoga kegiatan tersebut menggugah kita dan yang lainnya  untuk berbuat hal yang sama, karena ini adalah merupakan bentik kepedulian.
Kendati tidak bisa mencukupi secara keseluruhan, katanya lagi, tapi semakin banyaknya masyarakat yang peduli terhadap yang kurang mampu pasti akan dapat membantu  pemerintah dalam rangka mengentaskan kemiskinan. Karena semakin banyak beramal tentu semakin banyak Allah mengembalikannya yang mampu membantu yang kurang mampu.
Itulah kehidupan bermasyarakat yang kita harapkan, sehingga mudah-mudahan kita dijauhkan dari malapetaka dan bahaya, karena kita saat ini sedang berduka. Yakni, adanya musibah gempa dan tsunami yang sudah barang tentu ikut prihatin, maka untuk ikut meringankan beban mereka, kita sudah mengimbau para PNS di Pati.
Mereka diharapkan bisa melaksanakan gerakan untuk bersedekah, dan setelah terkumpul kita sumbangkan kepada korban gempa dan tsunami di Palu. ”Semoga dengan kepedulian kita bersama, bisa seceatnya ikut membantu meringankan beban penderitaan mereka yang tengah dirundung musibah.”(sn)

About Post Author

Redaksi Samin News

Seputar Informasi Masyarakat Independen
Previous post Proyek Peningkatan Ruas Jalan Sukolilo-Wotan Terkendala Masalah Sosial
Next post HATI-HATI KALAU MENGHINA PEJABAT MENJALANKAN KEWAJIBAN YANG SESUAI TUGASNYA
Social profiles