Hadiah Peringatan Ke-73 HUT TNI Kodim 0718 Pati Spesialis Juara Kedua

Dandim 0718 Pati Letkol Arm Arief Darmawan menyerahkan tokoh wayang Krisna kepada dalang Ki Bowo Asmoro dalam pergelaran wayang kulit memperingati HUT Ke-73 TNI Tahun 2018 dan Dandim saat menerima trophy sebagai juara kedua dari Pangdam IV Diponegoro Mayjen Wuryanto sebagai Juara II Lomba KB Kes tingkat Jawa Tengah.(Foto:SN/aed/dok-pendim)


SAMIN-NEWS.COM  PATI-Pergelaran wayang kulit dengan mengambil cerita ”Sumilaking Pedhut Ing Astina” oleh dalang Ki Bowo Asmoro (Pati) menjadi rangkaian acara peringatan HUT Ke-73 TNI Tahun 2018. Sedangkan hal yang cukup membanggakan, Kodim 0718 Pati juga mempersembahkan sebuah kebanggaan kepada masyarakat setempat.
Dalam lomba KB Kesehatan tingkat Jawa Tengah yang diwakili peserta binaan dari Desa Soneyan, Kecamatan Margoyoso, Pati berhasil meraih juara kedua. Penyerahan penghargaan dan trophy dilakukan Pangdam IV Diponegoro, Mayjen TNI Wuryanto dalam upacara terpusat HUT TNI kemarin, di Semarang.
Tampaknya, kata Dandim 0718 Pati, Letkol Arm Arief Darmawan, dalam mengikuti lomba/kejuaraan Kodim Pati keluar sebagai juara II. Sebelumnya dalam lomba TMMD Sengkuyung Reguler 101 tingkat nasional juga keluar sebagai juara II, dalam menembak gabungan bersama personel Polres Pati pun demikian.
Akan tetapi dalam POR Angkatan Darat, untuk cabang tenis lapangan putri berhasil meraih medali emas, dan itu sama dengan keluar sebagai juara I. ”Sedangkan kalau yang lain keluar sebagai juara II, tentu tidak apa-apa karena yang penting bisa meraih juara,”ujarnya.
Hal tersebut menunjukkan, masih kata dia, bahwa dengan profesionalisme TNI untuk Rakyat, Kodim Pati memang mampu berprestasi sebagai juara. Sedangkan penyajian pergelaran wayang kulit merupakan rangkaian peringatan HUT TNI atas perintah dari pimpinan yang harus diselenggarakan seara sederhana.
Sudah barang tentu rangkaian kegiatannya tidak hanya itu saja, karena masih banyak kegiatan lain yang sudah dan akan dilakukan. Yakni, ziarah ke TMP Giri Dharma, tirakatan, sepeda santai, kirab merah putih dan air soft gun yang akan mengambil tempat di GOR dan Tempat Penimbunan Kayu (TPK) Perhutani, di belakang GOR itu.
Atas capaian semua prestasi itu pihaknya mengucapkan terima kasi kepada pemerintah kabupaten (pemkab) setempat, termasuk kepada Ketua Tim Penggerak PKK, dan Dinas Sosial. ”Untuk hasil kejuaraan yang dirai adalah berkat dukungan , serta perjuangan luar biasa dari seluruh anggota Kodim Pati dan dukungan masyarakat.”
Hadir dan memberikan sambutan di tengah-tengah pergelaran wayang untuk adega Limbuk-Cangik, adalah Bupati Haryanto. ”Kami menyampaikan ucapan selamat merayakan HUT Ke-73 TNI  semoga semakin jaya dan sukses, karena selama ini kerja sama antara pemerintah kabupaten dan TNI terjalin sangat baik.”(sn)

About Post Author

Redaksi Samin News

Seputar Informasi Masyarakat Independen
Previous post Atas Jaminan Bupati; Peningkatan Ruas Jalan Sokilo-Wotan Dikebut
Next post Sentuhan Seni Budaya Daerah Pati Lebih Banyak Dibanding Daerah Lain
Social profiles