Bupati Haryanto; Tahun Depan Bus Pengangkut Pemudik akan Kami Tambah

Bupati Haryanto didampingi Wakil Bupati Saiful Arifin dan Sekda Pati Suharyono berfoto perjalan bersama rombongan keluarga pemudik, asal Desa Slungkep, Kecamatan Kayen, Pati. (Foto:SN/aed)

SAMIN-NEWS.COM.  PATI-Terpancarnya kegembiraan dan kebahagiaan rombongan pemudik asal Pati yang semalam tiba di Terminal Sleko, tidak bisa disembunyikan. Selain akan bisa bertemu dan berkumpul untuk ber-Lebaran bersama keluarga, selama perjalanan dengan rombongan bus pengangkut pun cukuop nyaman.

Karena itu, begitu turun dari Pati, ada rombongan pemudik begitu mengetahui Bupati Haryanto menyambut kedatanganya, mereka langsung minta berfoto bersama. Bersama bupati ikut pula menyambut rombongan pemudik gratis adalah Wakil Bupati Saiful Arifin, Sekda Pati Suharyono, diikuti beberapa pempinan OPD.

Tak ketinggalan, Kapolres Pati AKBP Uri Nartanti Istiwidayati dan Dandim 0718, Letkol Arm Arief Darmawan berada pua di tengah-tengah romnbongan pemudik dengan 11 unit bus pengangkut yang disediakan PT (Persero) Jasa Raharja. Mengingat kedatangan rombongan tersebut ada tengah malam, maka ada yang dibantu untuk diantar sampai ke tempat tinggalnya dengan kandaraan patroli Satpol PP.

Untuk nanti malam dengan sekitar waktu tak jauh berbeda, kata Buati Haryanto akan  datang pula rombongan pemudik dengan bus pengangkut yang disediakan pemerintah kabupaten (pemkab). ”Jumlahnya 8 unit bus yang sudah berangkat  dari Pati Sabtu (9/6) kemarin, dan hari ini rombongan akan meninggalkan Jakarta,”ujarnya.

Untuk titik kumpul dan pusat pemberangkatan, lanjut dia, dari Museum Purna Bakti Pertiwi di kompleks Taman Mini Indonesia Indah (TMII) Jakarta Timur. Bagi keluarga penjemput yang sudah diberi informasi, bisa langsung menunggu di Terminal Sleko lebuh awal, agar keluarga yang dijemput setelah turun dari bus tidak menunggu terlalu lama.

Hal tersebut mengingat kedatangan rombongan  pemudik kedua akn diperkirakan tiba di Pati pada tengah malam seperri rombongan pertama semalam. Harapannya tentu agar perjalanan rombongan lancar, karena pihaknya juga memerintahkan untuk melakukan pengawalan  dari Jakarta ke Pati oleh petugas dari Dinas Perhubungan.

Menjawab pertanyaan, Haryanto menambahkan, tiap tahun p[ihaknya akan terus melakukan layanan maksimal kepada rombongan para pemudik asal Pati. Sehingga warganya yang sebagai pekerja di perusahaan-perusahan se-wilayah Jadebotabek itu benar-benar merasa nyaman dan selamat tiba di tujuan.

Jika bus pemgangkut yang diseidiakan sampai saat ini belum bisa dalam jumlah lebih banyak, tapi tahun depan saat mudik Lebaran Tahun 2019 akan ditambah lagi, minimal dua sehingga menjadi 10 unit. ”Dengan menyediakan bus pengangkut mudik Lebaran untuk warga Pati, hal itu tentu menjadi kebutuhan yang harus terus menerus ditingkatkan.”(sn)

About Post Author

Redaksi Samin News

Seputar Informasi Masyarakat Independen
Previous post Rombongan Pertama Pemudik Masuk Pati; Terimakasi Pak Bupati dan Pak Jokowi
Next post Pembeli Barang Kebutuhan di Pasar Murah Harus Celup Jari dalam Tinta
Social profiles