Rombongan Pertama Pemudik Masuk Pati; Terimakasi Pak Bupati dan Pak Jokowi

0
Rombingan pertama pemudik dari Jadebotabek, asal Pati dengan 11 bus pengangkut yang disediakan PT (Persero) Jasa Raharja, semalam tiba di Terminal Sleko Pati, disambut Bupaati Haryanto dan jajaran Forkopimda beserta sejumlah pimpinan OPD.(Foto:SN/aed) 

SAMIN-NEWS.COM PATI-Terima kasih Pak Presiden Jokowi dan terima kasih Pak Bupati Pati, karena kami rombongan pemudik sudah tiba dengan selamat di daerah sendiri. Semua itu  berkat angkutan bus yang dusediakan PT Jasa Raharja, dan juga fasilitas jalan raya yang maksimal, sehingga perjalanan lancar.

Hal itu diungkapkan beberapa pemudik asal Kayen Pati, menjawab pertanyaan ”Samin News”  ketika selesai turun dari rombongan 11 unit bus pengangkut di Terminal Sleko semalam. Ungkapan bernada kegembiraan karena sebentar lagi akan bertemu dengan keluarga dan sanak famili untuk ber-Lebaran di kampung halaman, jika pemerintah tidak menaruh perhatian terhadap rakyatnyapasti tidak bisa terwujud menjelang Lebaran seperti sekarang.

Bukti perhatian pemerintah pada masa kepemimpinan Presiden Jokowi, tak lain dibangunnya banyak ruas ruas jalan tol, termasuk dari Jakarta menuju Semarang. Selain itu, tersedianya penyediaan bus pengangkut oleh banyak pihak, tanpa ada kemauan baik dari pemerintah maka urusan mudik ini pasti menjadi persoalan tahunan yang tidak akan terselesaikan.

Kendati banyak yang menyerang kebijakan presiden, tapi kalau menyangkut kepentingan rakyat Jokowi sudah berbiuat, tapi yang lainnya masih terbatas hanya omong-omong doang. ”Karena itu, jika saatnya nanti Pak Jokowi kembali mencalonkan diri, kami para pekerja se-Jadebotabek pasti akan mendukungnya,”ujar salah seorang di antara mereka, Nurdin (32), asal Kayen, Pati.

Sebab, masih kata dia, bertahun-tahun sebelum ini, rakyat hanya dijadikan objek kebijakan  para pembuat kebijakan yang ujung-ujungnya hanya kepentingan kekuasaan. Akan tetapi setelah berkuas, justru lupa akan janji-janji yang pernah disampaikan pada masa awal sebelum mereka ingin jadi penguasa.

Terlepas dari semua itu, bagi rakyat cukup membutuhkan hal-hal yang sederhana, seperti kepntingan saat mudik seperti sekarang, mendapat kemudahan akan hal-hal yang dibutuhkan. Karena itu wajar jika rakyat pun mempunyai rapor tersendiri, siapa yang benar-benar saat menjadi pemimpin mempunyai kepedulian terhadap rakyat yang dipimpinnya.

Jika sekarang itu hanya dimiliki Presiden Jokowi, karena saat berhasil menjadi presiden yang dilakukan adalah kerja., kerja dan  kerja. ”Berbicara soal keberhasilan, hal itu tentu tidak semudah membalik telapak tangan, sepanjang masih diberi kesempatan dan kepercayaan oleh rakyat Pak Jokowi pasti bisa ketimbang yang lainnya.”

Dalam kesempatan sama Kapolres Pati, AKBP Uri Nartanti Istiwiadayati ketika diminta tanggapan pelaksaan mudih gratis bersama menilai cukup bagus dan haruslebih ditiungkatkan. ” Di antaranya saat rombongan tiba di terminal seharusnya sudah dipersiapkan, angkutan yang harus mengantar mereka ke daerah asal mengingat kedatangannya pada malam hari, dan itu pembagiannya berdasarkan lokasi  wilayah masing-masing,”katanya.(sn)