Anggota Komisi V DPR RI, Sudewo Saksikan Turnamen Sudewo Cup di Margoyoso

Anggota DPR RI, Sudewo (tengah) yang didampingi Ketua DPC Gerindra Pati, H. Hardi (kanan) saat pembukaan turnamen Bola Voli Sudewo Cup, Sabtu (17/9/2022

SAMIN-NEWS.com, PATI – Turnamen Bola Voli Sudewo Cup di lapangan Ngemplak Lor, pada Sabtu (17/9/2022) yang diinisiasi sejumlah Kepala Desa di Kecamatan Margoyoso diapresiasi oleh anggota Komisi V DPR RI, Sudewo.

Turnamen di Margoyoso ini merupakan kegiatan yang ketiga kalinya, setelah sebelumnya juga berlangsung kegiatan yang sama di Kecamatan Gunungwungkal dan Winong. Rencananya turnamen ini akan digelar di seluruh kecamatan di wilayah Kabupaten Pati. Berikutnya akan disusul di Kecamatan Gembong, Wedarijaksa, Trangkil dan lainnya.

Dirinya menjelaskan turnamen ini diikuti oleh putra asli dari desa yang bersangkutan. Tidak diperkenankan mendatangkan pemain profesional sehingga diharapkan mampu melahirkan atlet lokal yang nantinya bisa berprestasi.

“Pemainnya itu asli dari masing-masing desa sendiri, jadi suatu kebanggaan suatu kesempatan bagi putra-putra terbaik bola voli memberi kesempatan dan wadah mereka untuk bertanding,” ucap Sudewo.

Disinggung mengenai dirinya bakal nyalaon K1, dan sering mengadakan kegiatan bersama dengan masyarakat. Sudewo menjelaskan hal ini wajar dilakukan oleh seorang politisi.

“Sering mengadakan kegiatan di daerah, ini menjadi salah satu kegiatan politik saya sebagai DPR RI, jadi wajar melakukan kegiatan semacam ini,” sambung Sudewo.

Di sisi lain, dirinya mendukung Maulana Andika yang merupakan putra asli Desa Ngemplak Lor hendak menyalonkan sebagai DPRD Kabupaten Pati pada Pemilihan Legislatif (Pileg) nanti 2024 mendatang.

Senada, Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Pati, H. Hardi menambahkan turnamen yang diinisiasi sejumlah Kades dan Maulana Andika ini agar anak-anak muda semangat berolahraga khususnya bola voli.

Selaku Ketua DPC, pihaknya berharap para generasi muda agar terampil di bidangnya masing-masing dan melalui kegiatan ini bisa mempererat persaudaraan.

“Kemudian untuk mas Maulana mau menyalonkan diri tahun 2024 itu kan dia masih muda, masih energik, jadi untuk menambah kekuatan di partai Gerindra,” pungkasnya.

About Post Author

Saiful Anwar

Wartawan Samin News
Wahyu Setyawati Kepala Dinkopumkm Previous post Dinkopumkm Harap Lembaga Keuangan Fasilitasi UMKM soal Manajemen
Next post Ikut Olimpiade, SD Muhammadiyah Birrul Walidain Kudus Banjir Puluhan Medali
Social profiles