Ikut Olimpiade, SD Muhammadiyah Birrul Walidain Kudus Banjir Puluhan Medali

SAMIN-NEWS.com, KUDUS – Ikuti ajang Olimpiade Sains Muhammadiyah Jawa Tengah (OSMJT) Tingkat Kabupaten Kudus, SD Muhammadiyah Birrul Walidain banjir puluhan medali, Sabtu (17/9/2022) kemarin.

Medali yang diraih oleh SD Muhammadiyah Birrul Walidain didapatkan dalam cabang olimpiade Matematika dan ilmu pengetahuan alam, yang memperoleh medali emas, perak, dan perunggu.

Untuk cabang Ilmu Pengetahuan Alam (IPA) mendapatkan lima medali, lima perak, dan empat perunggu. Sementara cabang olimpiade Matematika, meraih tujuh medali emas, dua perak, dan dua perunggu.

Kepala SD Muhammadiyah Birrul Walidain Jamaluddin Kamal menyebut, raihan itu sangat berguna dalam melatih mental siswa, dan untuk meningkatkan semangat anak-anak dalam berkompetisi.

“Pesan saya, untuk siswa tetap selalu semangat dan rendah hati dalam meraih prestasi,” katanya.

Lebih lanjut, dirinya berharap prestasi itu bisa berdampak besar berupa kebangkitan bagi SD Muhammadiyah Birrul Walidain, usai pandemi Covid-19 yang tanpa kegiatan.

“Semoga bisa bangkit kembali usai pandemi. Namun meski pandemi, tetap untuk mencarikan penyaluran bakat di masing-masing perlombaan,” pungkasnya.

About Post Author

Adam Naufaldo

Wartawan Kudus
Anggota DPR RI, Sudewo (tengah) yang didampingi Ketua DPC Gerindra Pati, H. Hardi (kanan) saat pembukaan turnamen Bola Voli Sudewo Cup, Sabtu (17/9/2022 Previous post Anggota Komisi V DPR RI, Sudewo Saksikan Turnamen Sudewo Cup di Margoyoso
Pagar betis PSDB Demak saat pemain Persiku Kudus melakukan tendangan ke gawang Next post Imbangi Persiku Kudus, Pelatih PSDB Demak Bangga
Social profiles